Rawan Terjadi Tindak Kriminalitas, 4 Lokasi Ini Disambangi Patroli Tim Perisai Ditsamapta Polda Riau

0
260

Titaniumnews – Tim Perisai Subdit Gasum Ditsamapta Polda Riau gencar melaksanakam patroli dialogis guna menjaga kamtibmas tetap kondusif sekaligus mengantisipasi kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerawanan maupun kriminalitas di daerah Pekanbaru Riau

Seperti terlihat senin malam (14/10/2019) sekira pukul 22.00 Wib hingga menjelang selasa pagi sekira pukul 05.00 Wib, 16 personel Tim Perisai Subdit Gasum Ditsamapta yang dipimpin Ipda Widodo dan Ipda Yulanda menggunakan 2 unit R4 dan 8 unit R2 menyisir seputaran jalan yang disinyalir rawan terjadinya tindak kejahatan.

Menurut keterangan yang disampaikan Ipda Widodo, Tim Perisai mulai menyisir di jalan Sudirman Pekanbaru tepatnya di Jembatan Leighton 3 menuju Rumbai. Pada saat itu Tim mendapati beberapa pemuda berkumpul di pinggir jalan jembatan tersebut. Dinilai sering terjadinya tindak pidana seperti perkelahian, balap liar, kecelakaan dan juga keributan antar pemuda, Personel Tim Perisai pun memberikan pesan kamtibmas dan menghimbau para pemuda tersebut, tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum.

“Disana kami menghimbau kepada para pemuda agar bersama-sama menjaga ketertiban dimasyarakat. Juga mengarahkan agar mereka segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing” Terang Ipda Widodo.

Tim Perisai pun selanjutnya bergerak menuju lokasi di jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Ditempat ini ditemukan juga beberapa orang pemuda berkumpul di pinggir jalan.

“Guna menghindari terjadinya kerawanan karena ditempat ini sangat rawan terjadinya kejahatan seperti perkelahian dan pemerasan, maka kami pun menghimbau agar mereka membubarkan diri dan pulang” Imbuhnya.

Sedangkan di jalan Sudirman Pekanbaru, ditemukan 2 orang pemuda mencurigakan. Namun setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan hal yang dapat memicu terjadinya tindak kejahatan.

Sepanjang patroli dialogis hingga selesai di lokasi keempat yakni di jalan Sudirman Pekanbaru tepatnya di samping hotel Premiere tidak ditemukan kejadian yang menonjol.

“Kebanyakan pemuda-pemuda yang masih berkumpul di pinggir jalan. Jadi kami hanya memberikan himbauan untuk mereka membubarkan diri dan pulang. Selebihnya semua kegiatan patroli berjalan aman dan kondusif” Pungkas Ipda Widodo. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here