Ratusan Polisi di Trenggalek Ikuti Vaksinasi Meningitis dan Screening IGRA

0
77

Titaniumnews – Ratusan personel Polres Trenggalek mengikuti Vaksinasi Meningitis dan Screening IGRA. Vaksinasi yang dilaksanakan di Rupatama tersebut di ikuti personel Polri dan PNS dari Polsek maupun Polres dalam rangka perwatan kesehatan pesonel sesuai dengan Renja Biddokes Polda Jatim tahun 2019.

Vaksinasi dan screening ini diselenggarakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung yang dipimpin oleh dr. Lilien bekerjasama dengan laboratorium Prodia didukung oleh Urkes Polres Trenggalek telah menyiapkan sedikitnya 300 vaksis Meningitis dan 100 screening IGRA.

Paurkes Bagsumda Bripka Dwi Cipto Subagyo mengatakan, vaksinasi dan screening dilaksanakan dalam satu hari dan ini bukan bukan kali pertama Polres Trenggalek melakukan kegiatan serupa khususnya yang berkaitan dengan perawatan kesehatan bagi personel. Bahkan beberapa waktu yang lalu ratusan personel mengikuti pemeriksaan kesehatan lengkap.

“Vaksinasi miningitis diperlukan untuk mencegah radang selaput otak, sedangkan screening IGRA terkait dengan penyakit TBC.” Ujar Bintara yang kerap di panggil DC ini.

Lebih lanjut Bripka DC menuturkan, kesehatan memeliki arti yang sangat penting bagi anggota Polri. Apalagi medan tugas yang tak mengenal batas waktu dan tempat serta harus siap di gerakkan setiap saat. Oleh sebab itu, kegiatan seperti in merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara bergilir dengan menggunakan skala prioritas.

“Untuk vaksinasi dan screening hari ini, kita utamakan dari personel yang bertugas di bidang operasional terlebih dahulu. Untuk selebihnya akan dilakukan menyusul.” Imbuhnya

Dari hasil screening nantinya, jika ditemukan personel yang terdiagnosa mengalami gangguan penyakit TBC atau lainnya, pihaknya akan merujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dengan tetap dalam pengawasan dari Urkes Polres Trenggalek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here