Rakor Sambung Hati, Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas di Banyuwangi

0
238

Titaniumnews – Rakor Sambung Hati dalam rangka Sinergitas Program Polres Banyuwangi dengan PCNU Banyuwangi untuk mensukseskan Pemilu 2019 di Kabuapten Banyuwangi, digelar pada  hari Jum’at (21/12) bertempat di Rupatama Wira Pratama Polres Banyuwangi.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K, S.H., M.H.,  Ketua PCNU Banyuwangi  K.H. Ali Makki Zaini, Ketua MUI Banyuwangi M. Yamin, Lc,  Kabagren  Polres Banyuwangi AKP I Ketut Redana, S.H., Kasat Intelkam Iptu Sudarso, S.H., Kapolsek jajaran Polres Banyuwangi dan perwakilan pengurus MWC NU se-Kabupaten Banyuwangi kurang lebih 35 orang.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa,  Pembacaan MOU kesepakatan bersama antara Polres Banyuwangi dengan PCNU Banyuwangi, dan penandatanganan MOU Kesepakatan Bersama.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih telah hadir di Polres Banyuwangi kepada PCNU Banyuwangi dalam rangka kegiatan Sambung Hati antara Polres dan PCNU Banyuwangi.

“Sinergitas ini digunakan untuk meningkatkan komunikasi antara Polres dan PCNU Banyuwangi sehingga tercipta suasana yang harmonis. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan antara Polres dengan PCNU menjelang Pemilu 2019 sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif di Banyuwangi,” ujar Kapolres Banyuwangi.

AKBP Taufik memerintahkan kepada para Kapolsek untuk meningkatkan sinergitas dengan PCNU mulai tingkat atas sampai bawah untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Ketua PCNU Banyuwangi K.H. Ali Makki Zaini menyampaikan bahwa tujuan PCNU Banyuwangi silaturahmi adalah ingin membantu Kepolisian dalam berbagai hal sesuai ketentuan yang ada sehingga tugas berat kepolisian diharapkan akan  menjadi ringan. Melakukan sinergitas mulai tingkat bawah ranting MWCNU dengan Bhabinkamtibmas dan Kapolsek setempat sehingga tercipta kondisi yang harmonis.

“Menjelang tahun baru untuk Tanfidziah NU Banyuwangi untuk membantu mengurangi beban dari kepolisian dengan memberikan himbauan cara merayakan tahun baru menyampaikan kepada warga NU yaitu dengan cara tidak turun ke jalan namun datang ke masjid-masjid, mushola untuk pengajian, baca qur’an,” ucap Ali Makki.

Dalam kesempatan tersebut ada sesi tanya jawab, MWC NU Blimbingsari Taufik mengharapkan segera dibangun Polsek Blimbingsari sehingga sinergitas dapat terus berjalan. Menanggapi hal tersebut Kapolres Banyuwangi menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk kedepan tahun 2019 dapat membangun Polsek Blimbingsari bahkan Kecamatan dan Koramil dibangun bersama.

Kegiatan berjalan tertib lancar ditutup dengan menyanyikan lagu padamu negeri dan foto bersama. (Humas_Resbwi.2112)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here