Rakor Ops Lilin Semeru 2018, Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan

0
293

Titaniumnews – Polres Banyuwangi pada hari Selasa tanggal 18 Desember 2018, pukul 09.30 Wib bertempat di Rupatama Wira Pratama menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Ops Lilin Semeru 2018 yang dihadiri oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Banyuwangi Drs. H. Abdullah Azwar Annas., M.Si, Danlanal Banyuwangi,  Dandim 0825 Banyuwangi, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, Ketua MUI, Ketua NU, Kepala Perhutani Banyuwangi, GM ASDP, Kepala Pertamina, Kepala Dinas jajaran Pemkab Banyuwangi, Pejabat Utama (PJU) Polres Banyuwangi dan para Kapolsek jajaran.

Dalam sambutan pembukaannya Kapolres Banyuwangi menyampaikan untuk senantiasa bersyukur atas limpahan Rahmat dan nikmat dari Allah atas situasi Kamtibmas Banyuwangi yang kondusif, perkembangan ekonomi dan ketahanan pangan cukup bagus.

“Menyambut Hari Raya Natal dan tahun baru bukan hanya bertumpu kepada kepolisian namun juga atas peran serta dan keterlitaban stakeholder lainnya. Persiapan pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2018 sudah kita mulai sejak Rakor tingkat Polda, Rakor Persiapan dengan ASDP, dalam pelaksanaannya nanti kita perhatikan mobilitas masyarakat di pusat-pusat perbelanjaan, pusat hiburan, DLL,” ujar AKBP Taufik Herdiansyah.

Kapolres Banyuwangi lebih lanjut menyampaikan bahwa nantinya akan mendirikan pos pengamanan terpadu dan pos pelayanan. Kita melakukan pengamanan misa natal dan tahun baru dengan melibatkan anggota Polri, TNI, Dishub, Damkar, Satpol PP, Senkom dan lainnya.

“Pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan baik jika ada koordinasi, sinergitas antar lembaga,” jelas Kapolres Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi A. Azwar Annas menyampaikan alhamdulillah kita hari ini bisa berkumpul bersama dalam rangka membicarakan pelayanan Kamtibmas kepada masyarakat Banyuwangi. Selamat kepada Polres Banyuwangi yang saat ini telah mendapatkan status Zona Integritas Wilayah Bebas (dari) Korupsi (ZI WBK) dan penghargaan pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Tahun baru ini tingkat pengamanan semakin meningkat karena bertambahnya daftar orang penting yang akan berkunjung berlibur ke Banyuwangi. Banyuwangi terpilih menjadi tempat berlibur para pejabat tinggi dari Kementerian, Bank Nasional, yang tidak mau diekspos kehadirannya,” ujar Bupati Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi menyampaikan bahwa target pendapatan pajak dari restoran dan hotel belum naik. Ke depan tahun 2019 semoga bisa naik sehingga Pemkab bisa naikan insentif untuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Tahun depan mudah mudahan bisa kita tingkatkan kondisi jalan dan tempat tempat destinasi wisata. Saya berharap bukan hanya tingkat keamanan yang dapat dinaikkan namun tingkat kenyamanan harus dinaikkan juga,” tutup Azwar Annas.

Pembukaan Rakor berjalan tertib dan lancar kemudian dilanjutikan dengan pembahasan kesiapan masing masing stake holder dan sesi foto bersama. (Humas_Resbwi.1812)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here