Quick Respon Polisi Banyuwangi Tolong Ibu dan Anak yang Alami Demam Tinggi Dalam Perjalanan

0
514

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Luthfi akhirnya bisa bernafas lega setelah istri dan putrinya mendapat pertolongan cepat dari anggota Satlantas Polresta Banyuwangi, Kamis (6/7/2023).

Luthfi dan keluarga kecilnya saat itu usai berlibur ke Bali dan bus pariwisata yang mereka tumpangi terjebak kemacetan usai keluar dari kapal di Pelabuhan Ketapang.

Saat itulah, pria berkacamata tersebut panik, karena putri dan istrinya demam tinggi. Beruntung dia mengirim direct massage (DM) ke Instagram Satlantas Polresta Banyuwangi.

“Selamat siang. Boleh minta tolong? anak istri saya demam, lokasi kami baru keluar pelabuhan ketapang setelah SPBU Kapuran, kami jalan dari Denpasar jam 12 malam, sudah kena macet dari jam 3 dini hari dan baru masuk kapal 08.20 wita,” tulis Luthfi melalui DM.

“Dan baru sampai banyuwangi 12.15 wib. Sekarang jalur arah Situbondo macet parah. disini tidak ada apotek dan dokter,” tambahnya.

Mendapat DM tersebut, anggota yang bertugas langsung melapor ke Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Randy Asdar. Mendapat laporan itu, Randy langsung berkoordinasi dengan anggotanya yang berada di lapangan, yang sedang mengatur arus kendaraan lantaran terjadi kemacetan.

“Anggota kami langsung menuju bus yang dimaksud dan mengevakuasi keluarga itu menuju Puskesmas terdekat,” ujar Kompol Randy.

Sekitar pukul 13.00 WIB, dua anggota Satlantas Polresta Banyuwangi, dengan membawa dua motor membawa Luthfi dan putrinya serta istrinya menuju Puskesmas Wongsorejo. Di Puskesmas itu, ibu dan anak tersebut langsung mendapatkan penanganan dari.temaga medis.

“Terima kasih atas kerja keras anggota yang telah membantu masyarakat, yang membutuhkan pertolongan kami,” ungkapnya.

“Dan kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberanikan diri menghubungi kami, melalui cara apapun, termasuk melalui DM. Jangan pernah segan meminta bantuan kami, karena kami adalah pelayan masyarakat,” tegas Kasatlantas.

Setelah mendapat pertolongan dari polisi dan mendapat perawatan medis, Luthfi kemudian melanjutkan perjalanan.

“Terima kasih banyak atas responnya ya pak bu, semoga dibalas segala kebaikannya,” tulis Luthfi.

“Maaf saya dan keluarga merepotkan, semoga kebaikan bapak dibalas setimpal, aamiin,” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here