Propam Kepolisian Resort Pasuruan Gelar Razia Gaktiblin

0
247

Titaniumnews – Propam Kepolisian Resort Pasuruan menggelar Razia Penegakan Ketertiban dan Disiplin Lalu Lintas (Gaktiblin).

Rabu (31/10/2018), bertempat di halaman Mapolres Pasuruan, petugas Propam Polres Pasuruan yang dipimpin langsung oleh IPDA Arif Rahman Hakim, melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota yang hendak masuk kedalam Mapolres.

Menariknya pemeriksaan yang dilakukan oleh Unit Provost Polres Pasuruan tersebut tidak memandang pangkat atau jabatan.

Seluruh anggota yang berdinas di Polres Pasuruan, diperiksa mulai dari surat-surat kelengkapan kendaraannya dengan seksama.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari PNS, Polisi yang berpangkat Bintara hingga yang berpangkat Perwira Menengah, satu persatu mereka diminta untuk menunjukkan kelengkapan yang dimiliki.

Kelengkapan administrasi pribadi, meliputi KTP, SIM, KTA, dan STNK hingga kelengkapan fisik kendaraan juga tidak luput diperiksa.

Pasalnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kelengkapan kendaraan bermotor milik pribadi dan dinas yang masuk ke dalam Mako Polres Pasuruan.

Adanya kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya terhadap Operasi Zebra Semeru Tahun 2018, yang saat ini sedang berlangsung, sehingga anggota Polri dilapangan benar-benar dapat menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat.

“Jangan sampai kita sebagai anggota Polri melakukan pemeriksaan kendaraan kepada masyarakat, tapi kita sendiri tidak memiliki kelengkapan,” terang Kasi Propam Polres Pasuruan, IPDA Arif Rahman Hakim.

Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin Lalu Lintas (Gaktiblin) tersebut dilakukan untuk mengecek, apakah pihak yang bersangkutan memiliki kelengkapan surat yang masih berlaku, atau sudah habis masa berlakunya. (SPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here