PPKM Darurat : Polresta Banyuwangi, Memberikan Bantuan Sembako Kepada Para Penarik Becak

0
390

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Polresta Banyuwangi menggelar kegiatan Polri Peduli Dampak Pelaksanaan PPKM Darurat terhadap para pedagang kecil di wilayah Kota Banyuwangi.

Pemberian bantuan berupa beras 10 Kg per orang, dengan sasaran para penarik becak di wilayah Kota Banyuwangi tersebut di pimpin oleh Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin, SH di lokasi depan Gedung Wanita RA Kartini Banyuwngi dan Depan Gedung Juang 45 Banyuwangi, pada sabtu (10/7/2021).

“Untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa krisis di tengah pandemi COVID-19 ini. Bakti sosial ini adalah wujud dari kepedulian kami atas situasi sulit yang sedang kita hadapi masyarakat terutama para pedagang kecil,” kata Kapolsek Banyuwangi.

Lebih lanjut Kapolsek Banyuwangi menyampaikan bahwa kebijakan PPKM Darurat yang akan berimbas pada masyarakat ekonomi bawah yang mendorong pihaknya melakukan Baksos ini. Menurutnya Baksos ini solutif untuk mengatasi dampak ekonomi kaum papa.

“Situasi PPKM Darurat ini hampir mirip dengan situasi ketika Wabah ini datang di negeri ini. Untuk mengantisipasi hal-hal yang bersifat ekonomi dan juga kesehatan, bakti sosial adalah solusi tepat untuk membantu kerja pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan juga problem ekonomi yang menyertainya” terangnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut juga disampaikan himbauan bahwa selama pemberlakuan PPKM Darurat dihimbau untuk mematuhi intruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 dan surat edaran Bupati Banyuwangi yang diantaranya pada waktu tutup pukul 20.00 Wib, tidak menyediakan pelayanan makan ditempat, menerapkan take away (makanan di bungkus). (Tyo_1107)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here