Polsek Singonjuruh Polresta Banyuwangi Gerebek Lokasi Sabung Ayam

0
167

Titaniumnews.id.BANYUWANGI – Polsek Singojuruh melakukan tindakan cepat dalam menindaklanjuti laporan pengaduan masyarakat terkait perjudian sabung ayam di Desa Garit, Kecamatan Singojuruh. Laporan tersebut berdasarkan informasi dari Unit Intelkam Polsek Singojuruh serta anggota Bapulbaket Polsek yang mengindikasikan adanya aktivitas perjudian yang meresahkan masyarakat.

Penangkapan tersebut dilakukan pada hari Selasa, 1 Agustus 2023, sekitar pukul 13.45, di lokasi yang berjarak jauh dari pemukiman penduduk.

Dalam giat ini, yang terlibat adalah AKP Arif Wahyudi, S.H selaku Kapolsek Singojuruh, didampingi beberapa petugas diantaranya Aiptu A. Efendi (Kanit IK), Aiptu Doni Siswoyo, SH (Kanit Reskrim), dan lainnya. Para pelaku yang menjadi sasaran penangkapan adalah individu yang diduga terlibat dalam aktivitas perjudian sabung ayam.

Dua orang saksi, yaitu Jasmiko dan Sugihartono, memberikan keterangan terkait kejadian. Menurut para saksi, pada pukul 13.00, seorang laki-laki yang diduga sebagai anggota Polri tiba di lokasi dan dengan tiba-tiba mengeluarkan senjata api serta menembak beberapa kali ke udara. Pelaku juga merusak beberapa barang seperti jam dinding dan lampu penerangan sebelum meninggalkan lokasi.

Namun, ketika petugas tiba di tempat kejadian, aktivitas perjudian tidak terlihat dan pelaku berhasil kabur. Barang bukti berupa 1 jam dinding dan 1 lampu penerangan berhasil diamankan dari lokasi. Polsek Singojuruh menjalankan serangkaian tindakan, termasuk interogasi terhadap saksi dan pencarian terhadap pelaku.

Menurut Kapolsek Singojuruh, AKP Arif Wahyudi, SH, upaya penangkapan ini dilakukan sebagai respons atas laporan masyarakat dan informasi dari Bapulbaket. Pihaknya juga mengungkapkan bahwa pelaku yang diduga sebagai anggota Polri tersebut bernama Ndaru dan bertugas di Kepolisan Sektor Songgon. Seluruh rangkaian kegiatan dilaporkan berlangsung aman, tertib, dan lancar. (Tyo_0308)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here