Polsek Martapura Kota Temukan Jasad Kakek Renta Membusuk di Rumahnya

0
444

Titaniumnews – Muhammad Tabrani (75) ditemukan Polsek Martapura Kota membusuk di rumahnya Jalan Pangeran Hidayatulloh No 19 A Rt 07 Rw 03, Kelurahan Keraton Martapura, Minggu (13/1/2019).

Warga Jalan Pengeran Hidayatulloh Nomor 19 A RT 07 RW 03, Kelurahan Keraton Martapura sempat terganggu lantaran mencium aroma tak sedap. Setelah ditelusuri, sumber bau tersebut dari jazad kakek renta bernama Muhammad Tabrani yang telah membusuk.

Oleh warga penemuan mayat itu dilaporkan ke jajaran Polsek Martapura Kota. Petugas langsung bergerak, Minggu (13/1) petang. Diduga sang kakek sudah mengembuskan nafas terakhir 3 hari yang lalu.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Martapura Kota, Iptu Siswadi mengakui penemuan mayat itu berawal dari laporan warga sekitar rumah korban.”Setelah kita tindaklanjuti, ternyata aroma tak sedap itu berasal dari jenazah kakek berusia 75 tahun yang sudah membusuk,” ujar Siswadi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikorek kepolisian, di rumahnya Muhammad Tabrani hidup sebatang kara dan ia tidak menikah. Kakek ini pun diketahui mengidap penyakit TBC. Kepolisian berasumsi kakek ini meninggal karena sakit. Sebab dari tubuhnya tak ada tanda-tanda kekerasan.

”Kemungkinan kakek malang itu meninggal Jumat (11/1),” ujarnya menduga.

Mayat kakek itu pun sudah dibawa ke Rumah Sakit Ratu Zaleha Martapura. Iptu Siswadi menjelaskan bahwa pihak keluarga sudah mengetahui dan sudah mengikhlaskan kepergian sang kakek.

“Sampai saat jenazah kakek itu masih ditangani tim dokter. Untuk melakukan outopsi harus melalui persetujuan pihak keluarga,” pungkasnya. (Humas_ResBanjar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here