Polsek Giri Polresta Banyuwangi, Sambangi dan Ulurkan Bantuan Bagi Lansia

0
245

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Polresta Banyuwangi, Polsek Giri pada hari ini Minggu, (22/12) melaksanakan kegiatan rutin bakti sosial pemberian  Sembako kepada warga binaan Bhabinkamtibmas acara yang berlangsung pukul 08.15 Wib s.d 11.15 Wib tersebut kali ini bertempat di Dusun Delik I, Desa Jambesari, Kecamatan Giri  Kabupaten Banyuwangi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti,  S.H., Ketua Bhayangkari Ranting Giri beserta pengurus, Bhabinkamtibmas Desa Jambesari Aipda Catur Subagio, Babinsa Desa Jambesari Sertu Jam’i  dan Kepala Dusun Delik I  Ferry Perdana.

Kapolresta Banyuwangi melalui Kapolsek Giri menyampaikan bahwa bakti sosial kali ini berkunjung dan memberikan bantuan kepada para Lansia di  di Dusun Delik I Desa Jambesari  Kecamatan Giri. Lansia yang mendapatkan kunjungan kali ini antara lain Mbah Rahmah, (87), janda tidak mimiliki anak, (Hidup sebatang kara), Mbah Amah, (80), janda tidak mimiliki anak, (Hidup sebatang kara kondisi terbaring sakit ) dan Mbah Atijah, (80) janda tidak mimiliki anak, (hidup sebatang kara), pekerjaan buruh (mengais padi, ngasak.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin Polsek Giri yang diselenggarakan  setiap dua minggu sekali dalam satu bulan secara bergantian  pada masing masing desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Giri sedangkan target sasaran kaum dhuafa hasil pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa yang bekerjasama dengan Kades /Kakel serta perangkat desa dan kelurahan,” terang Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti.

Lebih lanjut Kapolsek Giri mengatakan bahwa sasaran dari bakti sosial diutamakan orang-orang yang kurang menerima bantuan dari pemerintah, sedangkan bantuan yang diberikan berupa paket Sembako, dan sejumlah uang.

“Anggaran kegiatan ini kami dapatkan dari bantuan para donatur dan anggota Polsek  Giri beserta Bhayangkari,” ujar Kapolsek Giri. (Tyo_2312)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here