Polri Peduli Penghijauan, Kapolres Pati Pimpin Penanaman Ratusan Pohon di Area TPA

0
261

Titaniumnews.id.Pati – Sebagai upaya dalam menjaga keseimbangan ekosistem alam dan wujud kepedulian lingkungan terhadap penghijauan, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.IK, pimpin penanaman ratusan pohon keras di area Tempat Pengelolahan Akhir (TPA) sampah Desa Sukoharjo, Kecamatan, Margorejo, Pati. Jumat (10/01/2020).

Penanaman tersebut dilakukan oleh jajaran Polres Pati bertujuan untuk menghijaukan area TPA dengan harapan dapat meningkatkan kualitas hidup makhluk hidup utamanya manusia melalui kualitas peningkatan sumber daya alam.

AKBP Bambang Yudhantara Salamun dalam kesempatan tersebut mengemukakan, bahwa bumi perlu mendapatkan perhatian dengan menanam pohon pada lahan yang perlu ditanam.

“Bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari program yang digagas Kapolri, bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia, untuk itu Polres Pati akan melakukan kegiatan penanaman ini secara terus menerus, dan sebagai awalan ini kami menanam di area lapangan tembak di kawasan TPA karena masih milik Polri,” Tutur AKBP Bambang Yudhantara.

Selain itu, lebih lanjut Kapolres juga akan merencanakan melakukan penanaman pohon di wilayah Pegunungan Kendeng, pasalnya, Pegunungan Kendeng merupakan area hulu air ketika musim penghujan datang.

“Kita ketahui bersama, bahwa di daerah sering terjadi banjir, untuk antisipasi perlu adannya penanaman di lereng Kendeng, hal ini setidaknya dapat meminimalsir adanya banjir yang melalui aliran sungai di area tersebut,” Imbuhnya.

Perwira menengah Alumni Akpol tahun 2000 ini juga mengatakan, akan melakukan kerjasama dengan dinas terkait dalam menyukseskan program penghijauan tersebut.

“Kami juga akan mengandeng dinas terkait di Kabupaten Pati, seperti Dinas Lingkugan Hidup, agar dalam pelaksanaan program tersebut dapat berjalan,” pungkasnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here