Polresta Banyuwangi Kembali Distribusikan 500 Paket Sembako Door to Door

0
568

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Pada Masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di tengah Pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi mengadakan bakti sosial (Baksos) di Kelurahan Kalirejo, Banyuwangi. Namun, karena masih adanya Wabah Virus Corona maka kegiatan sosial yang membagikan 500 paket Sembako diadakan secara ‘Door to Door’ dan mematuhi pengetatan Prokes Pencegahan Covid-19.

“Baksos yang kami lakukan ini untuk pembagiannya, kami tetap memberlakukan pengetatan Prokes Covid-19, demi mencegah penularan Virus Corona,” kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasat Binmas Kompol Mustakim, saat menyerahkan paket bantuan Baksos, di sejumlah rumah warga, di Kelurahan Kalirejo, pada Jumat (16/7)

Menurutnya, dalam pembagian paket bantuan yang dilakukan dalam rangka legiatan Bhayangkara Untuk Negeri, dengan menyasar warga kurang mampu. Khususnya mereka yang terdampak Pandemi Covid-19, dan selama ini tidak terdata di Program Bansos apa pun.

“Tak hanya warga kurang mampu, kami tadi juga menyambangi rumah masyarakat difabel yang membutuhkan bantuan. Mereka ini juga terdampak situasi Pandemi Virus Corona,” katanya.

Salah satu warga difabel asal Kelurahan Kalirejo, salah satu penerima paket Sembako Polresta Banyuwangi mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kepolisian tersebut.

“Kami sangat berterima kasih terhadap bantuan yang diberikan Kepolisian Resor Kota Banyuwangi. Sampai sekarang, ini sudah bantuan kedua yang kami terima dan ini sangat bermanfaat bagi keluarga,” kata perempuan penerima paket Sembako yang menggunakan alat penyangga kaki.

Ditempat terpisah, Satini (60), warga usia lanjut penerima bantuan, mengatakan, terima kasih atas penyerahan bansos dari Polresta Banyuwangi.

“Bantuan Sembako berupa beras, minyak goreng, dan lainnya ini sangat berguna bagi keluarga. Sebab, ekonomi keluarga saya sangat terdampak dengan Pandemi Covid-19, dan selama ini hanya menggantungkan hidup dengan menjadi pengasuh anak,” kata perempuan lanjut usia tersebut.

Ia berharap, Baksos yang dilakukan dengan penuh pengetatan Prokes Pencegahan Covid-19 ini, pihak Polresta Banyuwangi bisa memberikan hal yang sama bagi warga membutuhkan lainnya, sehingga ekonomi mereka ikut pulih.

Sebagai informasi dari 500 paket Sembako yang diberikan, rinciannya 500 paket disalurkan kepada masyarakat baik melalui door to door ke rumah warga, maupun Balai Desa setempat. Selain itu paket Sembako juga didistribusikan kepada warga secara masif oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Banyuwangi dan Polsek jajaran Polresta Banyuwangi.(Tyo_1607).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here