Polresta Banyuwangi Wujudkan Kemandirian Masyarakat Hadapi Covid-19 Lewat Kampung Tangguh

0
156

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Dalam rangka mendukung program Kapolda Jatim yaitu pembentukan Kampung Tangguh, membentuk masyarakat mandiri siap menghadapi Pandemi Covid-19.

Pada hari Kamis (28/5) kemarin Kepala Kepolisian Resort Kota Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin., S.H., S.I.K., M.H. mengundang hadirkan seluruh perwakilan elemen masyarakat Banyuwangi guna Koordinasi Pembentukan Kampung Tangguh dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi itu Sekda Banyuwangi, Dandim 0825 Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan beberapoa rector perguruan tinggi yang ada di Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi mengajak yang hadir untuk bersama-sama bahu membahu mensukseskan pembentukan Kampung Tangguh di seluruh kecamatan yang ada di Banyuwangi.

“Kampung Tangguh ini merupakan pilot project Polda Jatim dalam upaya mengedukasi masyarakat dan mempersiapkan kemandirian masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan ini dalam upaya bekerjasama, bersinergi dan bekerjasama seluruh elemen masyarakat yang ada guna mewujudkan Kampung Tangguh sekaligus sebagai pengawasan dalam pelaksanaannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hadiana sebagai pemerhati pendidikan sekaligus perwakilan Rektor menyampaikan bahwa pihaknya bersama jajaran rector lainnya sangat mendukung langkah dan upaya Polresta Banyuwangi membentuk Kampung Tangguh sebagai upaya menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Kami akan memberikan dukungan secara penuh dalam pembentukan dan pengawasan Kampung Tangguh dari bidang manajemen pelaksanaannya,” ujar Hadiana. (Tyo_0529)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here