Polresta Banyuwangi Unggul, Wujudkan Banyuwangi Aman Kondusif

0
183

Titanium.News.Id.Banyuwangi : Mengawali Kegiatan minggu keempat di bulan Januari 2020 Polresta Banyuwangi melaksanakan apel jam pimpinan Senin (27/01) bertempat di lapangan apel Polresta Banyuwangi.

Kepala Kepolisian Resort Kota Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin yang diwakili oleh AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Banyuwangi (Wakapolresta) bertindak selaku komandan apel, peserta apel para pejabat utama Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Kanit dan anggota serta ASN Polri. Dalam apel tersebut Wakapolresta menyampaikan bahwa pertama tama dan paling utama adalah untuk selalu bersyukur atas limpahan segala nikmat Nya. Sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan minggu kemarin mulai dari pengamanan unjuk rasa, pengamanan ulang tahun salah satu perguruan silat, kejadian penemuan mayat, terima kasih identitas korban sudah bisa diketahui mudah mudahan pelakunya segera terungkap dan tertangkap,” ujar Wakapolresta Banyuwangi.

Lebih lanjut AKBP Kusumo mengingatkan kepada anggota bahwa polisi adalah organisasi besar yang memiliki jenjang, pimpinan dan struktur organisasi. Loyalitas anggota Polri adalah kepada bangsa dan negara, institusi kepolisian, Kapolri, Kapolda dan Kapolresta. Untuk itu diingatkan kepada seluruh anggota Polresta Banyuwangi tidak ada loyalitas yang mendua, loyalitas tegak lurus, tidak ada anggota yang tidak melaksanakan tugas dan kebijakan Bapak Kapolresta.

“Kita harus tetap menciptakan keadaan yang aman dan kondusif. Anggota silahkan ikut organisasi apapun di luar kepolisian selama organisasi tersebut dibolehkan oleh undang-undang, namun loyalitas tetap tegak lurus,” tegas Wakapolresta Banyuwangi.

AKBP Kusumo lebih lanjut menyampaikan bahwa Polres Banyuwangi sudah naik tipologi menjadi Polresta, maka harus diimbangi dengan kerja nyata yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Banyuwangi.

“Setelah apel ini kita evaluasi pelaksanaan Commander Wish (CW), CW dimulai pukul 06.00 Wib sudah berada di titik-titik sesuai ploting, pukul 07.00 Wib kembali ke Mako untuk melaksanakan apel pagi pukul 07.15 Wib. Para Kapolsek juga silahkan melaksanakan kegiatan tersebut sesuai kondisi wilayah masing-masing,” pesan Wakapolresta.

Bebarapa hari yang lalu Bapak Kapolresta sudah melaunching Polresta Banyuwangi Unggul dengan Satgas 3G (Garda, Gema dan Gebyar Blambangan).Garda Blambangan terdiri dari Tim Urai oleh Satlantas, Tim Tangkal oleh Sat Sabhara dan Tim Tindak oleh Sat Reskrim dan Sat Narkoba. Gema Blambangan kegiatan kepedulian dan kegiatan sosial kemanusiaan dengan unjung tombak Bagops dan Bagsumda, sedangkan Gebyar Blambangan kegiatan kebersamaan dan sinergitas yang dikemas dalam gesah bareng masyarakat dengan unjung tombak Satbinmas dan Intelkam.

“Diharapkan dari masing-masing fungsi silahkan memaksimalkan kinerja sesuai dengan fungsinya, mensosialisasikan dan menggelorakan giat masing-masing agar masyarakat mengetahui apa hasil dari kegiatan masing-masing satgas tersebut,” tutup Wakapolresta Banyuwangi. (Tyo_0127)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here