Polresta Banyuwangi Tertibkan Balapan Liar, Belasan Remaja Dilakukan Pembinaan

0
310

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Aksi balap liar yang meresahka masyarakat khususnya para pengguna jalan, menjadi atensi aparat kepolisian. Upaya mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Polresta Banyuwangi Polda Jatim melakukan patroli di sejumlah jalan protokol yang diduga sering dijadikan tempat balap liar, pada Minggu dini hari (27/11).

Patroli pukul 00.15 itu menindak sejumlah remaja yang sedang asyik konvoi di jalan raya sekitar Mall Pelayanan Publik sekitaran Taman Sritanjung Banyuwangi. Setidaknya ada tiga belas remaja yang diduga hendak melakukan balap liar.

Belasan remaja diberikan pembinaan dan disanksi push-up. Mereka juga diberi teguran agar tidak melakukan aksi balap liar.

”Ada tigabelas remaja yang kami berikan teguran secara lisan,’’ ujar Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Samapta Kompol Subandi.

Kompol Subandi menyampaikan kegiatan malam ini dibackup dari POM TNI AD dan POM TNI AL serta dari Satlantas, Satreskrim, Samapta dan Kompi Siaga yang keseluruhan berjumlah 65 personel.

Kasat Samapta mengatakan, patroli tersebut dilakukan dengan menyisir sejumlah ruas jalan dengan menggunakan kendaraan dinas. Para personel menyisir jalan protokol untuk mengantisipasi adanya balap liar.

“Seluruh remaja yang terjaring operasi, sementara hanya diberikan sanksi teguran secara persuasif,” terang Kompol Subandi.

Menurut Subandi, aksi balap liar dapat mengancam keselamatan pelakunya serta membahayakan pengguna jalan lain. Selain itu, mengganggu ketenangan masyarakat sekitar lokasi balap liar.

“Suara bising dari knalpot motor cukup mengganggu ketenteraman,” terang Kasat Samapta.

Salamun salah seorang penjual masakan kuliner di Pasar Mojopanggung menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada aparat kepolisian yang telah melakukan kegiatan penertiban balap liar dan knalpot brong.

“Terimakasih kepada bapak-bapak polisi yang dengan cepat merespon keluhan pedagang disini dan masyarakat sekitar atas aksi balap liar yang sering dilakukan anak muda disekitar jalan gajah mada ini,” ujar Salamun. (Tyo_2711)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here