Polresta Banyuwangi : Putus Penyebaran Covid-19 Lakukan Screening Check Point Diperbatasan Banyuwangi

0
649

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Polresta Banyuwangi dan Polsek jajaran serta instansi terkait seperti dinas kesehatan, Satpol PP dan TNI serta dinas terkait dan elemen masyarakat secara terpadu terus berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kabagops Polresta Banyuwangi Kompol Agung Setyo Budi menyampaikan, upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi maka Polresta Banyuwangi terus melakukan pemeriksaan check point pemeriksaan diperbatasan Banyuwangi-Situbondo dan Banyuwangi-Jember.

“Kami bersama-sama dengan instansi terkait seperti dinas kesehatan, Satpol PP dan TNI secara simultan terus berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan upaya meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin dan berkelanjutan,” ujar Kompol Agung.

Hasil pelaksanaan pemeriksaan di titik check point pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021 pukul 17.00 Wib sampai dengan pukul 24.00 Wib check point/screening di perbatasan Banyuwangi-Situbondo (Jembatan Timbang Kalipuro) jumlah orang yang diperiksa 654 orang, roda dua 354, roda empat 213, roda enam (bus) 65. Sedangkan pemeriksaan yang dilakukan di check point/screening perbatasan Banyuwangi-Jember (Jembatan Timbang Kalibaru), 350 orang diperiksa, roda dua 159, roda empat 45 dan roda enam (bus) 25 dari semuanya tidak ditemukan orang dengan suhu diatas 37,5 derajat.

“Screening di check point dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan identitas dan suhu orang dengan menggunakan thermogun. Bila ditemukan orang dengan suhu diatas 37,5 derajat, maka akan diarahkan untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis dari Dinas Kesehatan. Kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Banyuwangi dilakukan penyemprotan desinfektan,” terang Kabagops Polresta Banyuwangi. (Tyo_2601)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here