Polresta Banyuwangi Peduli Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Serentak

0
126

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pandemi wabah virus corona atau Covid-19, Polresta Banyuwangi beserta jajaran Polsek se-Bumi Blambangan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak.

“Kegiatan ini kita lakukan serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Banyuwangi,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Jumat (17/04).

Kegiatan disinfektasi ini digelar secara rutin berkala oleh Polresta Banyuwangi. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan menumbuhkan ketenangan masyarakat. Mengingat, di Banyuwangi terdapat beberapa pasien yang ditetapkan positif Covid-19.

Dalam satu kegiatan, dibagi menjadi dua tim. Tim pertama terdiri dari Polwan dan Bhabinkamtibnas yang bertugas melakukan sosialisasi dan pendataan. Tujuannya untuk melacak masyarakat yang memungkinkan memiliki kontak fisik dengan salah satu pasien positif atau memiliki riwayat bepergian dari daerah zona merah.

Kemudian tim kedua, yakni terdiri dari Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum serta perkampungan warga. Penyemprotan sendiri dilakukan dengan berjalan kaki, menyisir sepanjang jalan dan tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang sebelumnya.

“Pada intinya, kami bertekad untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan wabah ini. Baik itu dengan disinfektasi atau penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak secara langsung,” kata Kapolresta Banyuwangi.

Tak lupa, Kapolresta juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa tertib melaksanakan physical distancing. Diimbau juga agar masyarakat selalu mengenakan masker. Setelah memegang apapun dipastikan agar tidak menyentuh mulut, hidung atau mata sebelum mencuci tangan dengan sabun cair.

“Ingat, tetap dirumah berarti melindungi keluarga. Tetap dirumah juga berarti melindungi Negara Indonesia dari virus Corona atau Covid-19,” kata Kepala Kepolisian Polresta Banyuwangi tersebut. (Tyo_0417)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here