Polresta Banyuwangi Memberikan Bantuan Kepada Anak Penyandang Osteoporosis

0
211

Titanium.News.Id.Banyuwangi – Polresta Banyuwangi Polsek Giri pada hari Rabu tanggal (05/02) pukul 14.30   WIB melaksanakan kegiatan pemberian santunan terhadap anak yang berkebutuhan khusus. Kegiatan tersebut diikuti oleh AKP Suryono Bhakti, SH Kapolsek Giri, Aiptu Heri Subiyantoro Kanit Binmas Polsek Giri, Aiptu Sukamto Kanit Intelkam Polsek Giri,  Aipda Siti Khanifah Kasi Humas Polsek Giri,  Ketua Bhayangkari Ranting Giri Beserta Pengurus, Aiptu Joko Riyanto Kanit Binmas Polsek Glagah, dan  Brigadir Rudiyanto, Bhabinkamtibmas Bakungan Kecamatan Glagah.

“Kali ini kita memberikan bantuan kepada RAS (11 tahun), alamat Lingkungan Watu Ulo RT 02 RW 02 Kel. Bakungan Kec. Glagah anak dari Pak Haidhori dan Bu Sampir Mariyati. Anak RAS mempunyai kondisi gangguan penglihatan dan mengalami pengeroposan tulang. Kami memberikan bantuan berupa susu dan vitamin khusus tulang untuk kebutuhan selama satu bulan dank e depan akan kita berikan setiap bulannya,” terang Kapolsek Giri.

AKP Suryono Bhakti menyampaikan bahwa anggaran yang digunakan berasal dari hasil iuran sukarela  anggota Polsek Giri, Bhayangkari Ranting Giri dan para Donatur.  Selain memberikan bantuan kepada RAS Tim Gema Blambangan Polsek Giri juga memberikan bantuan berupa paket Sembako kepada MS alias R (16 tahun), siswa SMPLB Banyuwangi kelas 2, alamat  Lingkungan Watu Ulo RT 02 RW 02 Kel. Bakungan Kec. Glagah, anak dari Misuah.

“MS alias R ini mengalami tuna daksa dan tuna Grahita dan tinggal bersama dengan neneknya Bu  Saunah (70 tahun) dengan kondisi sakit stroke dan ekonomi sangat kekurangan juga rumah yang ditempati kurang layak huni. Sementara itu ibu kandungnya sudah menikah lagi dan hamper tidak pernah memperhatikan keadaan anaknya karena ikut suaminya,” ujar Kapolsek Giri.

Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Giri menyampaikan harapan bantuan yang diberikan kepada para penerima bantuannya kiranya bisa sedikit meringankan beban yang ada. Pada kesempatan yang sama keluarga dari RAS dan juga keluarga MS alias R menyampaikan terlihat sangat senang atas kedatangan Tim Gema Polsek Giri tersebut.

“Kami atas nama keluarga merasa senang atas kepedulian dari Bapak dan Ibu dari Polsek Giri karena kedatangan beliau beliau ini memberikan semangat dan motivasi serta kebahagiaan bagi kami. Selain itu bantuan yang diberikan dapat meringankan beban kebutuhan kami karena kami selama ini masih minim bantuan dari pemerintah,” ujar salah satu keluarga yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Gerakan Kemanusiaan (Gema Blambangan) Polsek Giri ini mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat karena menurut masayarakat Polsek Giri tidak hanya mengurusi tindak kejahatan saja namun juga peduli terhadap kaum duafa. (tyo_0206)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here