Polresta Banyuwangi Melaksanakan Intruksi Kapolri Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Secara Door To Door, Sasar Warga Lansia

0
326

Titaniumnews.id.BANYUWANGI : Menjalankan intruksi Kapolri dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu melalui Kapolsek Purwoharjo AKP Budi Hermawan memberikan layanan vaksinasi door to door atau pemberian langsung dari rumah ke rumah khusus bagi para Lansia.

Menariknya, pelaksanaan suntik antibodi virus itu dilakukan dari rumah ke rumah ghuna memberikan layanan kemudahan bagi para Lansia yang mengalami kesulitan jika harus mendatangi tempat pemberian vaksinasi masal serta sekaligus para Lansia diberikan bantuan dengan hadiah minyak goreng.

Program tersebut salah satunya dilaksanakan di Desa Purwoharjo dengan menyasar 50 orang warga Lansia pada Rabu (16/03/2022).

Vaksinasi door to door tersebut dilaksanakan Polsek Purwoharjo bekerjasama dengan oleh Puskesmas Purwoharjo dengan dipandu oleh Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa Purwoharjo.

Menurut Kpaolsek Purwoharjo, pemberian hadiah minyak goreng tersebut sebagai upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi terutama lansia yang rentan terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan itu sekaligus membantu untuk mencukupi kebutuhan akan minyak yang dinilai saat ini minyak sedikit sulit didapatkan.

Kapolsek dan anggota juga terlihat hadir mengikuti kegiatan tersebut sekaligus memberikan bantuan berupa minyak goreng kepada para Lansia yang melakukan vaksinasi.
AKP Budi Hermawan menyampaikan bahwa program ini hanya akan diberikan kepada Lansia yang hendak disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua.

Kapolsek Purwoharjo menyampaikan bahwa untuk hari ini jumlah warga Lansia yang ditargetkan menerima layanan vaksinasi door to door sebanyak 50 orang.

“Untuk itu, ke depan Kami akan berupaya meningkatkan jumlah Lansia yang belum divaksin agar dapat segera memperoleh layanan vaksinasi,” ujar Kapolsek Purwoharjo, AKP Budi Hermawan..

Pemberian vaksin pada hari ini merupakan dosis kedua yang diberikan setelah interval selama 21 hari.

Program vaksinasi door to door ini disambut baik oleh masyarakat, salah satunya adalah Siti Hanifah.

Siti mengaku sangat terbantu karena berkat program vaksinasi door to door, kakek dan neneknya dapat menerima vaksin tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke tempat vaksinasi massal.

“Terimakasih sekali karena nenek saya sudah ndak bisa jalan jauh, untung ada vaksinasi keliling, dan terimakasih juga kepada Bapak polisi yang telah memberikan bantuan berupa minyak goreng hal ini sangat membantu kebutuhan kami,” tandasnya. (Tyo_1603)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here