Polresta Banyuwangi Klarifikasi Tentang Ormas WN 88 Humas Mabes Polri Sub Yunit 03 DPC Banyuwangi 2021

0
372

Titanium.News.Id.Banyuwangi – Pada Senin tanggal 11 Januari 2021 sekira pukul 11.37 Wib sebuah kanal berita online jejakkasus.info telah menayangkan sebuah pemberitaan dengan judul “Rapat Pembaruan Struktur Ormas WN 88 Humas Mabes Polri Sub Yunit 03 DPC Banyuwangi 2021” dengan penulis berita atas nama iwan dan team. Link berita dimaksud yaitu https://jejakkasus.info/rapat-pembaruan-struktur-ormas-wn-88-humas-mabes-polri-sub-yunit-03-dpc-banyuwangi-2021/

Dalam berita tersebut ditulis bahwa pada hari Minggu Tanggal : 10 Januari 2021 pukul 13.00 sd 14.30 Wib telah diadakan pembaruan struktur pengurus organisasi Ormas WN 88 Humas Mabes Polri Sub Yunit 03 Banyuwangi 2021.

Lanjut tulis jejakkasus.info bahwa Ormas WN 88 Humas Mabes Polri merupakan suatu Ormas yang berada di bawah naungan Humas Mabes Polri. Disetiap Kabupaten seluruh Indonesia wajib mempunyai kepengurusan Ormas dimaksud, maka salah satunya berada di Kabupaten Banyuwangi dan sudah terbentuk kepengurusan struktur organisasinya.

Masih menurut jejakkasus.info jika pada hari  Rabu, tanggal 6 Januari 2021, pukul 13.00 Wib, bertempat di rumah Saudara Jali yang berada di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, DPC Sub Yunit 03 Banyuwangi WN 88 Humas Mabes Polri telah terbentuk stuktur kepengurusan organisasi Ormas WN 88 yang baru. Pembentukan pengurus tersebut dihadiri oleh pengurus yang baru dan anggotanya.

Struktur kepengurusan telah disepakati melalui rapat musyawarah pengurus dengan ketua, wakil ketua, dan pengurus lainnya,  telah disetujui oleh Ormas WN 88 Humas Mabes Polri yang ada di pusat Jakarta, dengan susunan sebagai berikut : Ketua DPC WN 88 Humas Mabes Polri : Yusuf Kurniawan / Iwan, Wakil DPC WN 88  Ujang, Sekertaris Sudaroji, Bendahara Jali. Ketua Sektor 1 Sub Yunit 03 WN 88 Timur Moh Yunus dan Ketua Sektor 2 Sub Yunit 03 WN 88 Timur Moch Sanusi mencakupi 7 Kabupaten, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Jember, Banyuwangi.

Menanggapi isi pemberitaan tersebut Polresta Banyuwangi telah mengeluarkan siaran pers untuk diketahui oleh publik bahwa Divhumas Mabes Polri secara struktural maupun fungsional tidak pernah membentuk sebuah organisasi masa yang bernama Ormas WN 88 Humas Mabes Polri dan atau Ormas WN 88 Humas Mabes Polri Sub Yunit 03 Banyuwangi 2021, maupun Ormas dengan nama lainnya baik di Banyuwangi ataupun di daerah kabupaten/kota/provinsi lain.

Lebih lanjut Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Paur Subbaghumas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan., S.Sos menyampaikan jika sebagai bentuk kepanjangan hirarki garis komando, koordinasi dan lain sebagainya sudah ada struktur secara berjenjang mulai dari Divhumas yang berkedudukan di Mabes Polri, Bidhumas di tingkat Polda, Subbaghumas di Polres/Polresta dan Siehumas di tingkat Polsek. (Tyo_1101)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here