Polresta Banyuwangi Gelar Sholawat Bersama dan Santuni 525 Yatim

0
597

Titaniumnews.idBanyuwangi – Ribuan orang mengikuti sholawat bersama yang digelar Polresta Banyuwangi, Jumat, 3 Februari 2023 malam. Selain sholawat bersama, juga dilengkapi dengan pemberian santunan pada 525 anak yatim dari seluruh Banyuwangi. Kegiatan ini diikuti jamaah dari luar kota Banyuwangi.

Sholawat bersama ini digelar di halaman Kantor Satpas, di Kelurahan Sumberejo, Banyuwangi. Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiesntiandani, Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan dan juga Ketua MUI Banyuwangi KH. M. Yamin.

“Polresta bersholawat ini sebagai persiapan kita untuk keamanan ke depan, untuk situasi yang aman dan kondusif lagi, kita tingkatkan,” jelas Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa ditemui usai kegiatan.

Kapolresta menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dari sisi religius. Dia berharap dengan kejadian kegiatan ini, ke depan Banyuwangi semakin kondusif, masyarakatnya semakin produktif.

“Sehingga hal-hal yang merusak keharmonisan merusak pergaulan bisa kita atasi bersama dengan sholawatan,” harapnya.

Kegiatan Polresta Banyuwangi Bersholawat ini diawali dengan pemberian santunan pada ratusan anak yatim. Ratusan anak yatim ini berasal dari 25 Kecamatan yangvada di Banyuwangi. Setiap Polsek, lanjutnya, mengirimkan 21 anak yatim. “Sehingga totalnya ada sekitar 525 anak yatim,” jelasnya.

Kegiatan sholawatan bersama dan santunan anak yatim ini, lanjutnya, intinya untuk memohon berkat dan rahmat kepada Allah SWT. Dia pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat semua untuk bersama-sama menjaga Banyuwangi tetap kondusif ke depannya.

Sholawat bersama ini tidak hanya diikuti jamaah dari Banyuwangi saja. Menurut polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolres Lumajang ini dari sekitar tiga ribuan jamaah yang hadir sebagian berasal dari Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso. Bahkan ada jamaah yang datang dari Bali dan Maluku.

“Ini siapapun boleh hadir untuk ikut bersholawat bersama, intinya kami mengajak masyarakat untuk bersholawat bersama,” pungkasnya. (Tyo_0402)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here