Polresta Banyuwangi, Gelar Police Goes to School, Siapkan Generasi-X Sambut Era 5.0

0
133

Titanium.News.Id.Banyuwangi : Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asrama Syarifuddin, S.H., S.I.K., M.H.  menggelar Police Goes to School, yang berlangsung  di sekolah sekolah SLTA se Banyuwangi, Senin (24/02). Kapolresta Banyuwangi bertindak selaku Irup di MAN 1 Banyuwangi.

Selain Kapolresta, Waka Polresta dan para Pejabat Utama (PJU) turun ke SMA/SMK/MA di wilayah kota dan Kapolsek jajaran di SLTA pada wilayah masing-masing.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari kenakalan remaja apalagi sekarang ini banyak peredaran obat terlarang yang merasuki generasi muda sehingga perlu sentuhan sejak dini, Diharapkan para pelajar dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalulintas.

“Dengan mengajak pelajar untuk tertib berlalulintas, diharapkan mereka dapat menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan dalam berlalulintas,” kata Kapolresta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kapolresta, Wakapolresta, PJU dan Kapolsek jajaran dengan mendatangi sekolah SLTA di Banyuwangi bertindak selaku Irup dalam upacara bendera dan memberikan imbauan kepada para siswa dan dewan guru.

Lebih lanjut Kapolresta Banyuwangi mengingatkan kembali tentang dunia maya merupakan dunia yang dibutuhkan oleh generasi muda namun dalam era Industri 4.0 para Generasi-X, tidak boleh share berita yang mengandung provokasi, hate speech (ujaran kebencian), karena hal tersebut bisa berdampak hukum.

“Dalam era industri 5.0 ke depan yang dibutuhkan adalah manusia yang mempunyai knowledge dan akhlaqul karimah (moral dan mentalitas) yang bisa menjadikan orang untuk miliki jiwa kebangsaan,” terang Kombes Pol Arman Asmara.

Selain itu beliau berpesan bahwa dalam bergaul hendaknya tepo sliro, menghargai, guyup, mempunyai  kreativitas dan inovasi  dalam bidang sciene dan lainnya. Hendaknya para siswa, belajar dengan giat menghafal, mencerna sehingga menjadi anak yang soleh soleha berahklaqul karimah.

“Jadilah generasi penerus yang baik dan miliki kebersamaan didalam tolong menolong dan mengingatkan dalam kebaikan,” ujarnya Kapolresta Banyuwangi sembari mengimbau di rumah jangan tinggalkan salat, jangan tinggalkan baca alquran setiap hari walau satu ayat.

Kapolresta mengingatkan  siswa yang berkendara jangan ugal-ugalan, jangan memacu kendaraan terlalu cepat (diatas 80 Km/Jam) karena itu akan berpotensi terjadi kecelakaan dan jangan lupa berdoa sebelum berangkat.

“Suatu hari nanti para siswa yang berada di hadapan saya ini akan menjadi pemimpin negara yg baik, pemimpin bangsa dan pemimpin umat. Serta bagi siswa laki laki menjadi imam yang baik,” ujar Kombes Pol Arman Asmara.

Usai upacara bendera, dilakukan pemberian medali dan piagam bagi siswa yang berprestasi (Juara Pencak Silat Tingkat Provinsi) dan memberikan buku wawasan kebangsaan secara simbolis kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi, Kepala Sekolah MAN 1 Banyuwangi dan Ketua OSIS MAN 1 Banyuwangi. (tyo_0224)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here