Polresta Banyuwangi Gelar Donor Darah Jelang HUT Ke-76 Bhayangkara Tahun 2022

0
359

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi bersama Polsek jajaran melaksanakan sejumlah kegiatan donor darah.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa, mengatakan aksi donor darah tersebut diikuti Kapolresta, Wakapolresta, perwira lingkup Polresta Banyuwangi, hingga Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi dan juga dari Kodim 0825 Banyuwangi.

“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Banyuwangi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2021,” jelas AKBP Deddy.

“Kegiatan sosial ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya masyarakat,” kata Kapolresta Banyuwangi.

AKBP Deddy menambahkan, aksi donor darah Polresta Banyuwangi menargetkan menyumbang ratusan kantong darah untuk membantu ketersediaan stok darah PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.

Sementara itu, Kasidokkes Polresta Banyuwangi Iptu Sadimun mengatakan donor darah yang dilaksanakan Polresta Banyuwangi bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banyuwangi dengan melibatkan 12 tenaga kesehatan dan dibantu Sidokkes Polresta Banyuwangi sebanyak 4 tenaga kesehatan, dari kegiatan ini didapatkan 135 kantong darah.

Peserta donor darah terdiri dari pejabat utama Polresta Banyuwangi, para Kapolsek, personel Polresta Banyuwangi, Aparatur sipil negara (ASN) dan Bhayangkari, personel Kodim 0825 Banyuwangi.

“Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah ini. Tentu harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, termasuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polresta Banyuwangi,” pungkas Iptu Sadimun. (Tyo_0706)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here