Polresta Banyuwangi Gelar Apel Operasi Lilin Semeru 2019

0
139

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Polresta Banyuwangi Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 digelar dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020 Upacara gelar pasukan berlangsung dihalaman Parkir Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi Jatim. Kamis (19/12).

Acara diikuti oleh pasukan dari TNI anggota Polresta, Dinas Perhubungan, Satpol PP , dan sejumlah anggota Organisasi RAPI, ORARI. Hadir dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib tersebut, para pejabat serta Forkopimda Banyuwangi.

Pada kesempatan itu bertindak selaku pimpinan Apel pasukan, Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syaefuddin, SIK. S.H., MH, yang membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz yang pada intinya, masa Perayanaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan meningkatkan intensitas kegiatan masyarakat yang berpotensi timbulnya kerawanan-kerawanan.

Potensi kerawanan intoleransi, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, laut maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta kejahatan konvensional yang dimungkinkan. Diantaranya pelaku begal, premanisme maupun street crime seperti pencurian, pencopetan dan sebagainya,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, “perlu adanya razia lainnya dalam memberantas premanisme, pencurian, peredaran narkoba, minuman keras dan lain-lain sehingga keberadaan pos-pos kemanan tetap harus dilakukan”.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syaefuddin, SH. SIK. MH di dampingi oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko menyampaikan, dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 untuk Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dalam pengamanan ini kita back up pasukan sebanyak 1800 Personel Keamanan yang terdiri dari petugas Polresta Banyuwangi dan anggota TNI dan Sisanya dari instansi terkait lainnya seperti Satpol PP, Dishub dan lain-lain,” kata AKBP Arman.

Kemudian pada titik rawan kemacetan kita tempatkan personel di pos-pos Pam dan lain-lain sudah kita koordinasikan dengan TNI dan Pihak terkait guna menutup kekurangan personel Kepolisian dilapangan, sehingga berdayaguna dan bermanfaat dalam mengamankan kegiatan masyarakat,” Ungkapnya.

Kapolresta juga berharap serta menghimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal untuk berhati-hati. Saya sampaikan Selamat Merayakan Natal 2019 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2020.

Berhati-hatilah saat berkendara dijalan, amankan rumah saat ditinggalkan sehingga dapat menjalankan ibadahnya dengan hidmat, guna mewujudkan Jawa Timur yang aman dan kondusif”, pungkasnya. (Tyo_1912)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here