Polresta Banyuwangi Gelar Acara Maulid Nabi Minta Seluruh Personil Tauladani Akhlak Nabi

0
570

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Polresta Banyuwangi menggelar pengajian untuk memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Masjid Raudlatul Jannah Polresta Banyuwangi, Kamis (28/10).

Peringatan Maulid Nabi itu, bertema dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan nabi besar Muhammad SAW, dengan wujudkan Polri yang presisi.

Pengajian maulid diawali dengan memerikan santunan kepadda para anak yatim itu, dihadiri langsung oleh Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu dan Wakapolresta, AKBP Didik Harianto. Acara maulid yang diikuti oleh seluruh personil Polresta Banyuwangi itu, diminta untuk meneladani akhlak nabi.

Dengan menghadirkan KH Mahrus Ali, para personil diminta untuk bisa meningkatkan kemampuan dan ketaqwaan. Sehingga, bisa memberikan pelayanan, pengayoman dan pelindungan sebaik mungkin kepada masyarakat Banyuwangi.

”Melalui peringatan maulid ini semoga jajaran Personil Polresta Banyuwangi bisa terus meningkatkan ketaqwaan dan tentunya dengan membiasakan diri memakmurkan Masjid dan berusaha menauladani Nabi besar Muhammad SAW,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Selain itu, juga dilaksanakan pemberian santunan bagi anak yatim piatu. Agar mendapat kesehatan dan keselamatan serta diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas, anak-anak di sini diharap tetap sehat dan ceria juga.

”Dengan memberikan santunan kepada anak yatim, tentunya bisa meringankan beban yang dialami oleh mereka,” kata AKBP Nasrun.

Kapolresta berpesan jadilah polisi yang dihargai, jangan orang yang dibutuhkan. Contoh dalam Pemilu masyarakat dibutuhkan dukungan suaranya, namun setelah selesai tidak dihiraukan.

”Kalau polisinya dekat dengan masyarakat dekat dengan ulama’ maka tidak akan ada demo karena masyarakat dekat dengan polisi, polisi dekat dengan ulama dan ulama ditaati masyarakat,” terangnya.

KH Mahrus Ali menyampaikan bahwa akal itu adalah pemimpin perbuatan yang baik. Jadilah polisi yg profesional, proporsional bukan yg emosional.

”Hawa nafsu adalah kendaraannya dosa. Dan harta benda adalah pakaian orang-orang yg sombong. Belajar mensyukuri nikmat yg Allah berikan kepada kita,” tausiyah KH Mahrus.

Kapolresta beharap, dengan doa bersama dan zikir pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pihaknya beserta jajaran dapat memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan sebaik mungkin kepada masyarakat.

”Melalui doa bersama ini kami berharap situasi wilayah hukum Polresta Banyuwangi senantiasa mewujudkan Polri yang Presisi,” tegasnya.(tyo_2810)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here