Polresta Banyuwangi Berkurban 12 Ekor Sapi dan 18 Ekor Kambing

0
559

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Keluarga besar Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi Polda Jawa Timur menyembelih dan membagikan daging qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

Secara simbolis hewan qurban berupa Sapi diserahkan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresa) Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa didampingi Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) AKBP Didik Harianto di halaman Masjid Raudhatul Jannah, Polresta Banyuwangi seusai melaksanakan salat Idul.Qurban, Minggu (10/07/2022)

“Seluruh daging hewan qurban nantinya diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu termasuk sebagian disalurkan kepada anggota Polresta sendiri,” ungkap Kapolresta.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolresta Banyuwangi mengungkapkan sebagai rasa syukur atas segala nikmat, selayaknya mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS melaksanakan perintah Allah SWT.

Kapolresta berharap dengan meneladani semangat berkurban Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS diharapkan seluruh personel Polresta Banyuwangi bisa meningkatkan kesadaran dan keimanannya untuk bersama mewujudkan Polri yang Presisi.

“Semoga semangat keikhlasan dalam berqurban menular pada semua anggota untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” tuturnya

Sementara Ketua panitia menyampaikan hewan yang dikurbankan ini merupakan hewan kurban dari Kapolresta, Wakapolresta dan pejabat utama Polresta Banyuwangi bersama anggota.

Sedikitnya ada 5 ekor sapi yang disembelih sedangkan jumlah keseluruhan hewan qurban adalah 12 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang telah dibagikan kepada pondok pesantren, Ormas Islam dan pengurus masjid pada hari Jumat (08/07) kemarin. (Tyo_1007)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here