Polresta Banyuwangi Berikan Bantuan Sosial Kepada Taruna API Asal Papua

0
577

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin didampingi PJU melaksanakan giat simpatik kepada mahasiswa API asal Papua yang berada di Banyuwangi. Bertempat di Asrama API Banyuwangi Kapolresta memberikan bantuan sosial dan membagikan masker, hand sanitiser sekaligus memberikan himbauan untuk tetap mematuhi prokes.

Kapolresta dan rombongan disambut hangat oleh mahasiswa API asal Papua tersebut. Jumat (12/3/2021) Selain memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, Kombes Pol Arman Asmara juga memberikan bantuan biaya kuliah.

“Kami memberikan bantuan berupa paket sembako kepada adik-adik Mahasiswa asal Papua dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial Polresta Banyuwangi ditengah Pandemi Covid -19,” ujar Kombes Pol Arman Asmara.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta menandaskan bahwasannya tidak ada perbedaan ras, suku, agama, golongan maupun kepercayaan.

“Kita sama-sama didalam NKRI tanpa ada ketidakadilan yakni sama-sama mengenyam pendidikan dan kesempatan lain yang ada di Indonesia,” tegasnya.

Perwira menengah dengan tiga melati dipundak tersebut menegaskan bahwa Indonesia tidak ada tanpa Papua dan Papua tidak ada tanpa Indonesia, kita satu yakni Indonesia.

“Kami memberikan perhatian terhadap Mahasiswa asal Papua, karena keterbatasan transportasi dan berkomunikasi dengan keluarga akibat pandemi Covid-19, sehingga tidak bisa pulang kampung,” jelasnya.

Tujuan kedatangan Kapolresta dan rombongan selain memberikan bantuan sosial juga untuk memberikan motivasi kepada para Pelajar dari Papua tersebut dengan menumbuhkan hasrat dan semangat yang lebih maju serta berani bersaing dengan baik.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif dan masyarakat semakin produktif,” Pungkas Kombes Pol Arman Asmara. (tyo_1203)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here