Polres Trenggalek Sukses Amankan Pilkades Serentak

0
239

Titaniumnews – Tahapan demi tahapan Pilkades serentak yang diselenggarakan di 132 desa se kabupaten Trenggalek sukses digelar. Seluruh personel pengamanan dari jajaran Kepolisian sudah di tarik kembali ke Mapolres sebagai pusat kendali.

Kapolres Trenggalek melalui Wakapolres Kompol Agung Setyono, S.S. menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan khususnya pasukan BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Brimob Kompi Madiun, Polres Ponorogo, Tulungagung dan Blitar Kota. Pasukan BKO ini merupakan  personel tambahan yang diperbantukan pengamanan Pilkades serentak sejak tanggl 7 hingga 10 Februari 2019.

Hal tersebut disampaikan Kompol Agung saat mengambil apel konsolidasi dan pengecekan personel berikut sarana prasaran petugas pengamanan di halaman Mapolres Trenggalek. Apel konsolidasi ini sekaligus sebagai seremonial pelepasan pasukan BKO kembali ke kesatuan masing-masing. Minggu (10/02).

“Alhamdulillah pengamanan pesta demokrasi Pilkades serentak mampu memberikan efek Harkamtibmas sehingga rangkaian tahapan Pilkades berjalan aman, tertib dan lancar” Ujar Kompol Agung di hadapan peserta apel.

Sesuai dengan hasil pengecekan keseluruhan personel berikut Sarpras yang menyertai dalam keadaan lengkap. Namun demikian, khusus bagi personel Polres Trenggalek dan peleton mobiling tetap stanby dan melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan menggelar upaya preemtif, preventif maupun represif guna mencegah gangguan Kamtibmas paska Pilkades serentak.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya dalam pengamanan Pilkades serentak di Trenggalek. Setelah ini, Bagi personel BKO, disilahkan kembali ke satuan masing-masing. Semoga apa yang telah kita lakukan bernilai ibadah” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here