Polres Trenggalek Inisiasi Do`a Bersama untuk Pilkades dan Pemilu Damai

0
223

Titaniumnews – Pemilihan Kepala Desa sudah didepan mata. Sesuai dengan tahapan, Pilkades akan di gelar secara serentak 132 desa se kabupaten Trenggalek 9 Februari 2019 mendatang. Berbagai persiapan dan kesiapan dari seluruh stakeholder telah digelar demi suksesnya Pilkades serentak.

Demikian pula dengan jajaran Polres Trenggalek, baik personel maupun sarana prasarana pendukung telah disiapkan dengan matang jauh hari sebelumnya.

Guna memantapkan kondisi Kamtibmas yang kondusif, Polres Trenggalek menggelar Majelis Dzikir Maulidur Rosul SAW  dan Do`a bersama dalam rangka terciptanya Pilkades dan Pemilu damai serta kirim do`a untuk Saadatina Wa Habibana Wa Massyayikhina Wa Ulamaaina Wa`ibadillahis Sholihin Wa Arwahi Abaaina Wa Ummahatina Wa Saairil Muslimin Wal Muslimat Wal Mu`minin Wal Mu`minat Al Ahyai minhum Wal Amwat fii Jamiil Jiha di alun-alun Trenggalek. Selasa (05/02)

Dalam acara yang di ikuti oleh ribuan masyarakat tersebut turut hadir diantaranya, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc., Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos., Wakapolres Kompol Agun Setyono, S.S., Ketua Pengurus Pusat  Jamaah Al Khidmah H.Emil Sanif Tarigan beserta penasehat KH. Najib Zamzami, personel TNI-Polri serta calon anggota legislatif dan calon Kades se-kabupaten Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S, menuturkan, digelarnya Majelis Dzikir Maulidur Rosul SAW  dan Do`a bersama ini merupakan bagian dari ikhtiar agar pilkades maupun Pemilu tahun 2019 ini berjalan sukses, aman dan lancar.

“Sengaja kita gelar di alun-alun, agar masyarakat luas juga bisa turut hadir dan tumbuh rasa kebersamaan menjaga kerukunan dan persatuan” Ujar Kompol Agung

Masih kata Kompol Agung, masing-masing calon baik legislatif maupun kepala desa harus bisa mengendalikan pendukungnya. Jangan sampai gelaran Pilkades maupun Pemilu justru membuat masyarakat terpecah belah.

“Bukan sebagai rivalitas tetapi lebih kepada semangat membangun bangsa khususnya kabupaten Trenggalek. Tidak melakukan black campaign, adu domba, provokasi, ujaran kebencian, hoax yang dapat memecah belah kerukunan warga” Imbuhnya

Senada, Bupati Trenggalek dalam sambutannya mengatakan acara hari ini merupakan doa untuk mewujudkan demokrasi yang damai, sejuk, aman,adil dan sukses mulai dari pemilu legislatif dan pilkades di Kabupaten Tremggalek.  Demokrasi sebagai pilihan pendiri bangsa ini harus dijunjung dan hormati dengan partisipasi masyarakat yang aktif dan cerdas. Tak ketinggalan, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. yang telah menginisiasi acara tersebut.

Dalam acara tersebut dilakukan pula penanda tangananan deklarasi Pilkades dan Pemilu Aman dan Kondusif `Ayo Jogo kamtibmas Kabupaten Trenggalek` oleh jajaran Forkopimda serta perwakilan dari para calon Legislatif dan calon Kades disaksikan oleh seluruh tamu undangan dan jamaah yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here