Polres Trenggalek Bentuk Timsus Menak Sopal. Seperti Apa ?

0
706

Tiitaniumnews – Kemajuan teknologi informasi yang demikian pesat ditambah dengan mobilitas tinggi masyarakat merupakan bagian dari perkembangan jaman yang tak terelakkan. Hal tersebut berbanding lurus dengan meningkatnya gangguan Kamtibmas dan modus kejahatan yang semakin beragam. Selain itu, dinamika sosial politik dewasa ini turut membawa pengaruh terhadap kerawanan Kamtibmas di wilayah.

Menyikapi hal tersebut, selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, Polres Trenggalek bergerak cepat membuat terobosan baru guna mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kondusivitas Kamtibmas di Trenggalek.

“Kita telah membentuk tim yang diberi nama Timsus `Menak Sopal`. Tim ini secara khusus bertugas Harkamtibmas di seluruh wilayah huum Polres Trenggalek” Ungkap Kompol Agung Setyono, S.S usai mengambil apel di halaman Mapolres. Rabu (6/3)

Kompol Agung mengatakan, Tiimsus Menak Sopal beranggotakan 29 personel gabungan dari berbagai fungsi Kepolisian yang berada di bawah kendali Kapolres langsung. Sedangkan sebagai pelaksana harian dipegang oleh Kabagops AKP Haryanto, S.H. dibantu 3 orang perwira pengendali yakni Ipda Muhtar, Iptu Zainudin dan Ipda Daniel Darusman Napitupulu, S.Tr.K.

“Personel yang tergabung dalam Timsus ini merupakan orang-orang pilihan yang memang sudah teruji integritasnya dan memiliki kompetensi mumpuni di satuan masing-masing” Ujar Kompol Agung

“Tugas utama Harkamtibmas dengan menerapkan pola preemtif, preventif dan represif, diantaranya patroli terpadu diluar tugas rutin fungsi, pengerahan personel saat emergency dan membackup Polsek jajaran” Imbuhnya

Untuk efektivitas dan mobilitas, Timsus Menak Sopal ini dibekali dengan berbagai sarana prasarana pendukung seperti kendaraan patroli baik bagi personel terbuka maupun tertutup, perangkat keamanan seperti rompi anti peluru dan helm.

“Dengan dibentuknya Timsus Menak Sopal ini diharapkan, Kamtibmas di Trenggalek semakin kondusif.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here