Polres Puncak Jaya Gelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Cartenz 2023

0
686

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Cartenz – 2023 di wilayah Kab. Puncak Jaya, Senin (10 Juli 2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan yang juga diikuti Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Para PJU dan peserta apel terdiri dari 1 SSR Personel Kodim 1714/PJ, 1 SSR BKO Brimob Polda Papua, 1 SST Personel Sat Samapta, 1 SSR Personel Gabungan Staf dan 1 SSR Gabungan Sat Intelkam, Reskrim dan Resnarkoba Polres Puncak Jaya.

Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos saat membacakan amanat dari Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Cartenz -2023 ini dilaksanakan selama 14 hari sejak TMT hari ini tanggal 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023.  Dengan mengambil tema “Patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa” tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga Operasi Patuh Cartenz Tahun 2023 ini dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Lebih lanjut Dandim 1714/PJ juga mengatakan bahwa pada pelaksanaan kegiatan operasi ini semua personel yang terlibat agar mengedepankan giat preemtif dan preventif, serta didukung pola gakkum lantas secara elektronik dengan memanfaatkan E-TLE statis dan mobile, teguran serta dilarang melaksanakan gakkum secara strasioner.

“Adapun sasaran operasi meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas baik sebelum dan pada saat maupun pasca Operasi Patuh Cartenz – 2023” tutup Komandan Kodim 1714 Puncak Jaya. (Humas Polres Puncak Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here