Polres Mojokerto Cegah Corona dengan 6 Langkah Cuci Tangan dan Kerja bakti dan Bersihkan fasilitas Umum

0
89

Titaniumnews.id. Mojokerto – Semakin merebaknya Covid-19 ( Corona Virus Disease-19) di beberapa negara bahkan sudah ada di Indonesia semakin memotivasi dan menambah semangat Polres Mojokerto untuk terus menggelorakan pola hidup sehat dan cegah corona untuk masyarakat Mojokerto.

Car Free Day Hari ini minggu (15/03/2020) masih dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Mojosari Mojokerto dan masyarakat menyambutnya dengan antusias seolah tidak terpengaruh dengan ancaman virus corona.

Polres Mojokerto bekerja sama dengan Forkopimda, TNI, Dinas Kesehatan serta beberapa instansi dan sejumlah relawan di Mojokerto, hari ini bersama-sama melakukan edukasi pola hidup sehat dengan berolah raga teratur, makan makanan sehat, cuci tangan dengan cara yang benar serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan rumah.

Tidak hanya sampai disitu, Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung juga memerintah seluruh jajaran secara serentak untuk berperan aktif dalam menciptakan rasa aman pada masyarakat Mojokerto untuk tidak perlu panik dengan ancaman virus corona.

“Kami himbau agar masyarakat tidak panik, selain itu berbagai langkah langkah pencegahan juga bisa di lakukan bersama, lakukan sosialisasi tentang pola hidup sehat, biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, hindari kontak langsung dengan orang lain dan tidak bepergian keluar rumah kecuali sangat urgent atau mendesak” Kata Kapolres Mojokerto

Pada kesempatan tersebut, beberapa penekanan juga di berikan oleh orang nomor satu di jajaran Kepolisian Mojokerto, seperti hari ini di laksanakan aksi kerja bakti di fasilitas umum oleh Kapolres Mojokerto bersama sama dengan Forkopimda, TNI serta komunitas sepeda gunung yang tergabung dalam acara Penanggungan Fun Bike.

“Kali ini lokasi yang menjadi konsentrasi kerja bakti dan edukasi adalah masjid  Nur Rohman Dusun Sukorame Desa Ketapanrame Trawas, acara Car Free Day depan Mako Polres Mojokerto Jl. Gajah Mada Mojosari Mojokerto dengan kegiatan senam sehat, check up kesehatan gratis, donor darah, kerja bhakti serta pembagian door prize kepada pengunjung car free day” Urainya.

Tidak lupa, Kapolresnya mengingatkan agar langkah langkah pencegahan penyebaran virus corona terus diakukan, baik di lingkungan kerja Polres Mojokerto sebegai ruang pelayanan publik dan jajaran maupun edukasi kepada seluruh lapiran masyarakat di Mojokerto.

“Mari bersama-sama menerapkan pola hidup sehat, oleh raga teratur, kosumsi makanan yang bergizi cukup, cuci tangan dengan benar menggunakan sabun ataupun hand sanitizer, gunakan masker jika measa sakit, tutup mulut dengan benar jika batuk” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here