Polres Banyuwangi Raih Apresiasi dan Penghargaan dari Kemenpan RB

0
579

Polres Banyuwangi – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H. Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banyuwangi pada hari Senin (10/12) bertempat di Jakarta menerima penghargaan di bidang pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin kepada tujuh pemimpin instansi di Indonesia yang dinilai telah menerapkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di seluruh unit kerjanya.

Tujuh pimpinan tersebut adalah Sekjen Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bachtiar Ali, Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Sunarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Menteri Perindustrian yang diwakili Sekjen Kemenperin Harris Munandar, Jaksa Agung Prasetyo, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang diwakili Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto.

Penghargaan juga diberikan kepada  Menteri  Kesehatan Nila Moeloek, dan Menteri Luar Negeri yang diwakili oleh  Wamenlu Abdurchaman Facher. Keduanya  telah berhasil pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di instansi yang dipimpinnya.

“Mari kita tingkatkan layanan yang bersih dan cepat, guna membantu percepatan pertumbuhan ekonomi, dan pada gilirannya pendapatan aparatur sipil negara juga mengalami peningkatan,” ujar Wakil Presiden.

Wakil Presiden dalam kesempatan tersebut juga mengajak kepada seluruh aparatur negara meningkatkan layanan yang bersih dan cepat.

“Kami memberikan penghargaan kepada unit kerja yang telah berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas. Pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi Kemenpan RB terhadap unit kerja yang memiliki komitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi,” terang Menpan RB Syafruddin..

Pada tahun 2018 ini, ada 205 unit kerja berhasil melakukan pembangunan zona integritas, lima unit kerja diantaranya mendapatkan predikat WBBM, sementara 200 unit kerja lainnya mendapatkan predikat WBK.

Polres jajaran Polda Jatim mendapatkan apresiasi terkait prestasinya atas upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Polres Banyuwangi menerima penghargaan wilayah bebas (dari) korupsi.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H. sesaat setelah menerima penghargaan menyampaikan bahwa dirinya akan terus berusaha mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah berhasil dicapai saat ini.

“Prestasi yang saat ini di Capai Polres Banyuwangi bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik, melalui komitmen bersama anggota Polres Banyuwangi dalam mempertahankan dan meningkatkan status WBK ke WBBM,” ujar Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H.

Selain Polres Banyuwangi beberapa Polres Jajaran Polda Jatim yang menerima penghargaan WBK/WBBM Tahun 2018 antara lain Polrestabes Surabaya, Polres Mojokerto Kota, Polres Mojokerto Kabupaten, Polres Situbondo, Polres Lamongan, Polres Tuban, Polres Bojonegoro, Polres Batu, Polres Malang, Polres Malang Kota, dan Polres Trenggalek. (Humas_Resbwi.1012)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here