Polres Banyuwangi Menerima Bantuan Kendaraan dari Mabes Polri

0
371

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H., memimpin Apel Jam Pimpinan di lapangan Polres Banyuwangi pada hari Senin tanggal 11 Januari 2019. Peserta apel Wakapolres Banyuwangi, para pejabat utama Polres Banyuwangi, para Kapolsek jajaran, perwakilan Polsek jajaran, anggota Polres banyuwangi dan ASN Polres Banyuwangi.

Diawali pembacaan asmaul husna kemudian dilanjutkan apel jam pimpinan dengan Komandan apel Iptu IG Wiguna Wakapolsek Glagah, pengucap Tribrata Brata Brigadir Anzis. W, Pengucap Catur Prasetya Brigadir Agus RM keduanya anggota Polsek Glagah.

Dalam apel kali ini ada yang istimewa yaitu penyerahan kendaraan dinas (Randis). Perwakilan penerima Randis KBO Satlantas Iptu Dalyono, Kanitlaka Satlantas Iptu Ardhi Bitakumala SH, dan KBO Satsabhara Ipda Dony Ariyadi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banyuwangi menyampaikan bahwa melalui kegiatan apel pagi, yang pertama dan utama adalah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT karena atas limpahan Rahmat, Ridho, Hidayah-Nya bisa beraktivitas menjalankan ibadah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Dalam waktu 65 hari lagi kita melaksanakan Pileg dan Pilpres. Sampai saat ini Situasi Dinamika Kamtibmas masih kondusif namun kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi setiap kemungkinan adanya gangguan Kamtibmas, tingkatkan Harkamtibmas,” ujar AKBP Taufik.

Lebih lanjut Kapolres Banyuwnagi mengingatkan bahwa semakin dekat dengan pelaksanaan Pemilu maka tensi politik semakin tinggi. Polri dalam Pemilu harus menjaga tindakan perilaku kepada masyarakat, jaga netralitas.

Mengingat adanya teror di wilayah lain maka AKBP Taufik juga meminta untuk melaksanakan kegiatan Polri yang ditingkatkan, razia kendaraan bermotor terutama di perbatasan atar wilayah, pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang baik dilakukan secara terpusat oleh Polres maupun dilakukan per rayon guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kepada para Kapolsek lakukan Harkamtibmas, lakukan pencegahan secara dini, laporkan ke pimpinan jika dimungkinkan berpotensi kejadian akan berkembang dan berdampak luas sehingga bisa diambil langkah-langkah penanganan. Aktifkan kembali Poskamling, libatkan peran serta masyarakat dalam ronda, aktifkan tiga pilar,” arahan Kapolres Banyuwangi.

Kapolres mengingatkan bahwa Randis diberikan sebagai sarana dan prasarana pelaksanaan tugas. Kendaraan yang hari ini diterima merupakan bantuan dari Mabes Polri dan Polda Jatim.

“Gunakan kendaraan dengan baik, secara berdaya guna, agar manfaat. Rawat dengan baik, cek sebelum digunakan sehingga tidak menyulitkan dalam pelaksanaan tugas, tidak mogok saat dibutuhkan guna menunjang pelaksanaan tugas kepolisian. Dalam waktu dekat kita lakukan apel kendaraan dinas. Untuk mengetahui kesiapan sarana prasarana dalam pelaksanaan tugas.” pesan AKBP Taufik.

Apel pagi berjalan tertib dan lancar dilanjutkan giat pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di masjid Raudhatul Jannah Polres Banyuwangi. (Humas_Resbwi.1102)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here