Polres Banyuwangi : Masa Jeda Casis Mendapatkan Pembinaan Fisik dan Mental

0
70

Titaniumnews – Massa jeda Casis (Calon Siswa) Bintara Polri T.A 2019 atau yang disebut sambil menunggu pengumuman kelulusan sejumlah 38 orang, Polki 37 orang dan Polwan 1 orang. Casis Bintara Polri 2019 melaksanakan apel pagi setiap hari Senin dan Kamis di Mapolres Banyuwnagi, Kamis (18/7) apel masa jeda Casis ini akan dilakukan selama satu bulan sampai pengumuman ketetapan kelulusan.

“Apel masa jeda Casis dilaksanakan untuk melatih kedisiplinan, di Mapolres ini kita latih Perdaspol atau Baris Berbaris, pembinaan TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani) dan pembianaan ruhani dan mental (Binrohtal) di Masjid Raudhatul Jannah. Kepada para Casis diingatkan jangan sampai terlena dengan pengaruh lingkungan,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H. melalui Paurlat Bagsumda Polres Banyuwangi Ipda Boedi Prasetyo., S.H.

Para Casis juga diajarkan menyanyikan mars dan hymne Polri serta lagu lagu pendidikan Polri (yel-yel), pengucapan tri brata dan catur prasetya, serta kedisiplinan dan tradisi Polri.

Ipda Boedi Prasetyo, SH, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan masa jeda Casis sehabis seleksi tahap Pantukir untuk menunggu waktu pengumuman kelulusan, maka dilaksanakan pembinaan.

“Kegiatan ini sekaligus guna melakukan pemantauan dan monitoring terhadap sikap mental dan prilaku para Casis baik di tempat tinggal maupun dalam kehidupan bermasyarakat lainya, sekaligus untuk mempersiapkan mental sebelum memasuki jenjang pendidikan.” tambah Paurlat Bagsumda Polres Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut Paurlat juga menyampaikan kepada para Casis untuk selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan jangan kebut-kebutan di jalan sebelum pengumuman ketetapan kelulusan. Kegiatan berakhir pukul 09.30 Wib dan para Casis kembali ke rumah masing-masing. (Tyo_1807)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here