Polres Banyuwangi Gelar Pengajian Akbar dan Doa Bersama Untuk Pemilu Aman Damai

0
176

Titaniumnews.Polres Banyuwangi – Dalam rangka menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas di Bumi Blambangan menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislativ dan Pemilu  Presiden 2019 Polres Banyuwangi menggelar pengajian akbar dan doa bersama masyarakat, bertempat di halaman Polsek Glenmore, Selasa (9/4) malam. Hadir Forpimka, tokoh pemuka agama, dan elemen masyarakat se Kecamatan Glenmore, serta 25 jajaran Polsek se jajaran Polres Banyuwangi.

Pemberian santunan yatim piatu mengawali acara relegius yang di gelar oleh kepolisian, di Bumi Blambangan dengan harapan dalam pengamanan pesta demokrasi Pemilu serentak untuk memilih calon anggota legislativ dan calon presiden berjalan aman, kondusif dalam suasana penuh kegembiraan.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengajian akbar, doa bersama serta santunan yatim piatu bertujuan agar memohon perlindungan sehingga pelaksanaan tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban  wilayah Banyuwangi di Pemilu tahun 2019 berjalan aman dan lancar.

“Semoga Allah SWT memberikan keselamatan pada seluruh masyarakat dan seluruh anggota kepolisian dalam pelaksanaan Pemilu pada 17  April 2019 dan wilayah Banyuwangi Pemilu berlangsung, aman, damai dan kondusif,” kata AKBP Taufik.

Kapolres Banyuwangi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, bahu membahu berkerjasama ikut menjaga lingkungan dari gangguan keamanan, ikut menangkis berita bohong atau hoax yang semakin merajalela dan mengancam persatuan anak bangsa.

TNI/Polri akan menjamin keamanan dan kenyaman warga untuk memberikan hak pilihnya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) di desa/kelurahannya masing-masing.

“TNI/Polri akan mengawal dan menjaga keamanan masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya ke TPS. Jangan percaya kabar bohong hoax. Jangan takut TNI/Polri akan menjamin keamanan masyarakat,” ungkapnya.

Dipastikan Kapolres Banyuwangi, setiap TPS akan disiagakan anggota TNI/Polri. (Humas_0904)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here