Polisi Trenggalek Gelar Aksi Sosial Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah

0
300

Titaniumnews – Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Trenggalek kembali menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan di beberapa Polsek sebelumnya, unit yang tergabung dalam Bagian Sumberdaya Manusia (Bag SDM) ini melibatkan beberapa organisasi profesi diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Kamis (21/11)

Sedikitnya 100 orang warga tak mampu dari berbagai kalangan maupun penjurus desa mengikuti acara yang diselenggarakan di Mapolsek Watulimo ini. Nampak hadir pula Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rohman, S.H. yang turut serta menyambut masyarakat yang datang. Tak ayal, dari halaman hingga lobi tengah Mapolsek pun penuh oleh masyarakat yang ingin berobat ataupun yang sekedar memeriksakan kesehatannya.

Paurkes Polres Trenggalek Bripka Dwi Cipto Subagyo mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan yang lalu. Namun mengingat keterbatasan personel dan menyamakan waktu dengan stakeholder lainnya baru bisa terselenggara beberapa minggu terakhir.

“Iya benar, dimulai sejak bulan Oktober yang lalu. Mulai dari Polsek Panggul, Munjungan dan sekarang di Watulimo” Ujar Brigadir yang kerap dipanggil DC ini

Istimewanya, bakti sosial kali ini juga dibarengi dengan donor darah dengan melibatkan PMI Kabupaten Trenggalek.

“Donor darah bukan hanya untuk kalangan internal Polri namun untuk semua lapisan masyarakat yang berkenan mendonorkan darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Lebih lanjut Bripka DC mengatakan, dari pemeriksaan kesehatan tersebut, Bagi mereka yang diagnosa menderita penyakit ringan akan diberikan obat. Sedangkan yang berat akan di rujuk ke rumah sakit dengan pendampingan penuh dari tim kesehatan Urkes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here