Polisi Peduli Lingkungan, Polresta Banyuwangi Tanam 1.000 Pohon Langka

0
184

Titanium.news.id.Banyuwangi – Sesuai perintah Kapolri Jendral Polisi Idham Azis agar semua jajaran kepolisian se Indinesia melaksanakan gerakan tanam 1000 pohon. Termasuk Polresta Banyuwangi hal ini dilakukan sebagai bukti kepedulian Polri kepada lingkungan.

Gerakan Tanam Pohon tersebut sesuai instruksi Kapolri Jendral Polisi Idham Azis. Jumat (10/1/) di halaman Kantor Satpas SIM Polresta Banyuwangi Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi dan Asrama Polresta serta serentak di jajaran Polsek Polresta Banyuwangi.

Menurut Komisaris Besar Polisi Arman Asmara Syariffuddin, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk mencegah bencana khususnya di wilayah Polresta Banyuwangi dan merespon instruksi Kapolri.

“Untuk pohon yang ditanam adalah bibit pohon tanaman produktif dan pohon pelindung yang bisa menjadi penahan erosi, sebagai resapan air dan jenis pohon yang langka di lokasi ini,” terangnya.

Arman juga mengatakan, satu pohon dapat memberikan seribu manfaat. Melalui program penanaman pohon ini, Kapolresta mengaku pihaknya menyiapkan banyak bibit pohon dengan menggandeng pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Kita berharap penanaman pohon pelindung dan pohon produktif ini mampu memberikan dampak ekonomi di masa yang akan datang. Serta sebagai pohon pelindung dapat bermanfaat mengurangi polusi udara. Kita harapkan, setelah penanaman ini jangan hanya ditanam terus ditinggal. Kita masih punya tanggungjawab merawat agar pohon ini dapat tumbuh dan bermanfaat bagi bagi kita semua,” tegasnya.  (Tyo_0110)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here