Polisi Peduli, Kapolres Probolinggo Kota Bersama Ormas Islam Baksos dan Santuni Anak Yatim Piatu

0
463

Titaniumnews – Banyak cara yang dapat dilakukan dalam berbagi kebahagiaan untuk sesama. Membangun tali silahturahmi dengan semua elemen masyarakat dalam bentuk kepedulian merupakan hal yang sangat diperlukan. Tak hanya meringankan beban sesama, melalui kepedulian dan berbagi akan menumbuhkan rasa soliditas dan empati yang akan semakin terpupuk dengan baik.

Seperti yang dilakukan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal SH SIK M.Hum bersama Ormas Islam sekota Probolinggo, minggu (2/12/2018). Kapolres yang hadir didampingi Wakapokres Kompol Imam Pauji beserta Kabag, Kasat dan jajaran Kapolsek ini, menggelar baksos pengobatan gratis dan memberikan santunan pada kurang lebih 100 anak yatim piatu.

Mengambil tempat di depan Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, selain Jajaran Polisi Probolinggo Kota, dari Ormas Islam yang turut hadir diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Nizar Irsyad, Sekretaris Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama (FKUB) KH. Nur Hasan, dan sejumlah pimpinan ormas Islam seperti Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah, Masfuk.

“Setiap orang atau siapa pun pasti ingin berbagi akan segala kasih, karunia, rahmat, rejeki, dan nikmat yang mereka terima dari Allah SWT. Dengan berbagi tentunya berharap bahwa mereka yang menerima akan sedikit teringankan beban yang mereka rasakan. Dan bagi yang memberi juga akan menambah sedikit kebahagiaan dengan kelebihan yang mereka punyai” Tutur AKBP Alfian Nurrizal mengawali sambutannya.

Kegiatan Bhakti sosial tersebut meliputi, pengobatan gratis, santunan anak yatim piatu, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan. Pada kesempatan tersebut, AKBP Alfian Nurrizal secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu.

“Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan, merupakan salah satu bentuk pengabdian serta kepedulian sosial kesatuan Polres Probolinggo Kota kepada warga masyarakat, khususnya bagi anak yatim piatu,” Imbuhnya.

Diharapkan dengan sedikit bantuan yang diberikan, dapat sedikit meringankan beban para santri dan warga. Selain itu diharapkan agar anggota Polri bisa dekat bersama masyarakat.

“Pentingnya rasa kebersamaan dan berbagi kepada sesama harus dapat terus di pupuk untuk menciptakan silaturahmi yang baik sehingga masyarakat dapat ikut membantu tugas – tugas yang dilaksanakan oleh kepolisian,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here