Polisi Hadir Bantu Masyarakat Bangun Jembatan Darurat

0
475

Titaniumnews.id.BANYUWANGI – Personel Polresta Banyuwangi terus terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat. Para personel mengulurkan tangan mereka untuk membantu seluruh masyarakat. Pada Kamis (20/10/2022), para personel Polsek Kalipuro membantu membuat jembatan di Lingkungan Gombengsari, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro.

Sekitar lima personel Polrsek Kalipuro, yang bergabung dengan 50 warga Kelurahan Gombengsari berjibaku membangun jembatan penghubung. Para personel Polsek Kalipuro dipimpin langsung Kapolsek Kalipuro, AKP Hadi Waluyo membantu proses pembuatan jembatan sejak pukul 08.30 hingga pukul 10.30.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa mengatakan, bahwa dilaksanakan kerja bakti tersebut sebagai upaya pembuatan jembatan darurat yang akan dipergunakan oleh masyarakat sekitar. Jalan tersebut merupakan akses jalan poros menghubungkan warga perkampungan Kali klatak, Lingkungan Lerek dan Lingkungan Kacangan.

”Ini wujud nyata Polresta Banyuwangi yang benar-benar selalu siap tanggap dalam membantu masyarakat dalam kegiatan apapun. Polisi hadir mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” kata Kapolresta.

Kapolsek Kalipuro, AKP Hadi Waluyo menambahkan, jika jembatan utama yang saat ini dalam proses pengerjaan atau pembangunan bersumber dari Anggaran APBD Tahun 2022 sebesar Rp 362.172.000 (tiga ratus enam puluh dua seratus tuju puluh dua juta). Masyarakat membantu demi proses jembatan bisa segera selesai.

”Kami juga membantu demi percepatan proses pembangunan jembatan. Agar, akses masyarakat, yang melewati jembatan tersebut bisa kembali lancar dan aman,” pungkasnya.(Tyo_2010)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here