Polisi di Banyuwangi Beri Latihan Bela Diri Hansip Guna Jaga Keamanan Lingkungan

0
420

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) atau yang biasa dikenal Hansip di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kini dibekali ketrampilan bela diri, guna menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan tersebut, dimulai oleh jajaran Polresta Banyuwangi melalui Polsek Cluring, Selasa (30/5/2023).

Ketrampilan bela diri yang diberikan secara langsung oleh Bhabinkamtibmas itu, sebagai salah satu langkah Polisi Banyuwangi medorong semua pihak untuk ikut bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kita berika pelatihan dasar ketrampilan bela diri kepada para Hansip,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa, melalui Kapolsek Cluring, AKP Eko Darmawan.

Eko menjelaskan, ketrampilan bela diri yang diberikan bisa menjadi pengalaman khusus untuk para Linmas saat menjalakan tugas. Salah satu tugas Linmas, melaksanakan perlindungan kepada masyarakat, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman, serta ketertiban.

“Ketrampilan bela diri bisa menjadi bekal saat menjalankan tugas dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Tyo_3105)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here