Polisi Berkah, AKBP Eddwi Kunjungi Bayi Penderita Microcephali

0
399

Titaniumnews – Sebagai anggota Polri, sudah menjadi kewajiban selalu hadir di tengah masyarakat. Doktrin sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah tertanam sejak masa pendidikan selaras dengan pedoman hidup Tribrata dan Catur Prasetya.

Tugas polisi tak hanya berkutat pada permasalahan penegakan hukum semata. Lebih dari itu, polisi juga menjalankan fungsi sosial dengan memberikan bantuan atau pertolongan kepada siapapun yang membutuhkan.

Sejak awal menjabat di pertengahan November 2018 yang lalu, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto S.H., S.I.K., telah meluncurkan satu program unggulan yang diberi nama `Polisi Berkah`. Program ini mengedepankan sisi humanisme Polri terhadap masyarakat miskin dan tak mampu.

Menurut AKBP Eddwi, pihaknya ingin menggugah semangat kepedulian dan jiwa sosial anggotanya terhadap masyarakat tak mampu yang masih banyak ditemukan disekitar kita. Selain itu, `Polisi Berkah` bisa menjadi role model bagi kelompok masyarakat maupun instansi lainnya agar lebih peduli terhadap masyarakat marginal.

Tak hanya sekadar beretorika, orang nomor satu di jajaran Polres Probolinggo ini bahkan turun langsung untuk memberikan bantuan. Seperti yang terlihat saat AKBP Eddwi didampingi Ketua Bhayangkari cabang, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas mengunjungi rumah Nur Fatimah anak dari pasangan Sutrisno dan Anisah di Desa Liprak Kulo Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo. Rabu (16/01)

“Ananda Nur Fatimah ini baru berumur 1 tahun dan mengalami sakit Microcephali sejak lahir dan sedang menjalani perawatan paska operasi. Sementera kondisi ekonomi keluarga ini terbilang kurang mampu” Ucap AKBP Eddwi

Tak ayal, kunjungan Kapolres Probolinggo bersama rombongan ini pun disambut dengan suka cita oleh keluarga Sutrisno. AKBP Eddwi seperti tak kuasa menahan haru saat melihat kondisi bocah Nur Fatimah dalam gendongan yang ayah.

“Kami dari Polres Probolinggo tergerak hati untuk membantu ananda Nur Fatimah.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Eddwi menyerahkan tali asih kepada Sutrisno untuk meringankan biaya pengobatan putrinya. Sedangkan Ketua Cabang Bhayangkari berkenan menyerahkan bantuan berupa sembako, perlengkapan bayi dan boneka bagi Nur Fatimah. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here