Police Goes to School, Upaya Ciptakan Kamseltibcarlantas di Yogyakarta

0
247

Titaniumnews.id. Yogyakarta – Untuk meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran, khususnya di kalangan pelajar, Jajaran Ditlantas Polda DIY gencar menggelar program “Police Goes to School”.

Dengan menjadi Pembina Upacara di masing-masing wilayahnya, Para Perwira Pengendali Satuan lalu lintas ini mensosialisasikan dan memberikan himbauan langsung di hadapan ratusan siswa siswi SMP dan SMA.

Senin pagi (3/2/2020), Para Polantas ini terjun langsung ke 15 Sekolah yang ada di Yogyakarta menyampaikan pesan dan sosialisasi keselamatan berlalulintas, diantaranya, SMAN 3 Yogyakarta bertindak sebagai Pembina Upacara, Kompol Supriyantoro, S.I.K, di SMAN 8 Yogyakarta,  Kompol Dwi Pras S.E M.H, SMA Bopkri YKA,  AKP A.Purwanta,S.H, M.M, SMAN 4 Yogyakarta, Kompol Widya M, S.Sos, SMAN 6 Yogyakarta, AKP Amin R SE SIK, SMAN 9 Yogyakarta, AKP Chandra L S.I.K, SMAN 5 Yogyakarta AKP Sutarman, SMAN 11 YKA, AKP Gunawan S. S.H dan SMA Piri 1 YKA,  Kompol Sugiyanta, S.Sos.

Sedangkan di sekolah tingkat pertama, SMPN 12 YKA Pembina Upacara yakni AKP M. Endar Isnianto, di SMPN 14 YKA, Kompol Sri Wahyuni, SMP Muh 3 YKA, Ipda Surahman, SMP Muh 4 YKA, Kompol Ismawazir,  SMPN 11 YKA, AKP Sukaryati dan di SMP Piri 1 YKA, AKP  Slamet Subiyantoro.

Sesuai arahan dan intruksi Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol I Made Agus Prasatya S.IK M.Hum, melalui program Polisi Goes to School yang merupakan salah satu program atau kegiatan Kepolisian yang dikhususkan memberikan berbagai sosialisasi kepada kalangan pelajar ini, Polisi Lalu lintas di Yogyakarta, terjun langsung ke sekolah-sekolah, yang diwakili Kapolres, Kapolsek maupun Jajarannya.

“Dengan menyambangi sekolah sekolah ini, guna memberikan arahan, sosialisasi dan penekanan, dari menyikapi kenakalan remaja, sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, peraturan tertib berlalu lintas dan lain sebagainya” Tandas Kombes Pol Made Agus.

Dan salah satu yang disoroti Para Polantas,  terkait tata tertib patuh dalam berlalu lintas, yakni masih dijumpai adanya para siswa yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm dan menggunakan knalpot blombongan. Untuk itu program Police Goes to School yang bersifat kontinyu dan berkesinambungan, akan terus dilaksanakan mengingat masih banyaknya pelanggar lalulintas khususnya dari kalangan generasi milenial tersebut.

Sekaligus sebagai media kampanye keselamatan berlalu lintas khususnya kepada pelajar. Sedangkan secara umum, sosialisasi dan himbauan kepada semua masyarakat, diharapkan akan terciptanya Kamseltibcarlantas di Daerah Istimewa Yogyakarta. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here