Police Goes to School, Satlantas Polres Bantul Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

0
163

Titaniumnews.id. Bantul – Melalui program Police Goes to School yang menyasar generasi muda, Satlantas Polres Bantul memanfaatkan kegiatan edukasi kelalulintasan tersebut dengan menyisipkan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19. Diwakili Anggota unit Dikyasa Satlantas Polres Bantul, Bripka Dhanix anggota Urkes Polres Bantul, senin (16/3/2020) menyambangi SMPN 1 Bantul.

Pada kegiatan tersebut, Anggota Satlantas Polres Bantul selain menyampaikan dan mengajak generasi muda ini untuk lebih disiplin dalam berkendara, juga memberikan edukasi praktek cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada siswa-siswi sebagai langkah awal mencegah wabah corona.

Kasatlantas Polres Bantul, AKP Cerrynnova MP SH MM menegaskan, dengan memanfaatkan kegiatan kelalulintasan, petugas dari Urkes Polres Bantul juga diikut sertakan sebagai pemateri dan memberikan himbauan atau penyuluhan kesehatan terkait isu wabah corona.

“Police Goes to School kali ini selain mengajak siswa dan siswi ini menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara, sosialisasi UULAJ NO 22 TH 2009 dimana tetap kami menghimbau agar masyarakat khususnya generasi muda untuk taat peraturan berlalu lintas guna mendukung Kamseltibcar lantas, kami juga menyisipkan pesan kesehatan menyikapi merebaknya virus Covid-19” Kata Kasatlantas Polres Bantul.

Para siswa-siswi terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini tidak hanya diharapkan para generasi penerus jadi Pelopor Keselamatan berkendara tetapi bisa menjadi agen kesehatan dengan kembali menyampaikan tata cara pencegahan virus corona kepada keluarga dan lingkungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here