Police goes to School, Polres Meranti beri Pencerahan tentang Nasionalisme dan Tertib Lalulintas kepada Pelajar

0
1016

Titaniumnews.id.MERANTI – Dalam rangka pelaksanaan operasi patuh Lancang Kuning dan meningkatkan nasionalisme, wawasan kebangsaan serta rasa cinta tanah air, Polres Kepulauan Meranti, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, kembali menyambangi sejumlah sekolah di Selatpanjang.

Giat yang dilaksanakan oleh para PJU Polres tersebut berlangsung di MAN 1 Tebingtinggi, SMAS AL Ma’arif Selatpanjang, SMPN 1 Tebingtinggi, SMPN 2 Tebingtinggi, SMPN 3 Tebingtinggi, SMPN 4 Tebingtinggi, dan SMP IT Tebingtinggi. Senin (17/7/2023)

Hadir dalam giat itu, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAp MSi, Kasat Intelkam AKP Josrizal SH, Kasiwas AKP Edi Purnomo, Kanit Regident Satlantas Iptu Raden Surtika M, Paurmin Bag Ops Ipda D Turnip SE, Ps Kanit Kamsel Satlantas Aiptu Abdul Hamid SH, para guru di Tebingtinggi, dan personel Polres.

“Melalui giat ini kita menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan rasa kebangsaan dengan menjadi pembina upacara bendera pada hari Senin di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Meranti,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, sebagaimana disampaikan Kabag Ops Kompol Yudi.

Disamping itu, sebutnya, ia bersama para Pju dan personel Satlantas juga mengingatkan tertib berlalu lintas. Dimana, seluruh siswa ditekankan wajib penggunaan helm baik pengemudi maupun penumpang serta kelengkapan kendaraan bermotor.

“Himbauan tidak menggunakan kendaraan bermotor untuk siswa dan siswi yang belum cukup umur atau belum memiliki SIM juga kita sampaikan dalam rangka operasi patuh Lancang Kuning 2023,” bebernya.

Lebih lanjut, tutur Kabag Ops lagi, para siswa diingatkan untuk tidak mengganti knalpot yang tidak standart atau brong dan melakukan balap liar. Karena hal itu mengganggu, bahkan membahayakan jiwa orang lain dan diri sendiri.

“Tidak hanya itu saja, kita kembali menghimbau pentingnya peran serta siswa dan seluruh majelis guru serta masyarakat dalam program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) oleh pemerintah,” ungkap Kompol Yudi. (Humas Polres Meranti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here