Polantas Trenggalek Ajak Santri Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

0
241

Titaniumnews – Masih terkait dengan Millenial Road Safety Festival, yang menurut rencana akan digelar tanggal 2 Pebruari hingga 31 Maret 2019 di 34 Provinsi se-Indonesia, jajaran Satlantas Polres Trenggalek kembali melakukan sosialisasi di beberapa titik.

Tak hanya sekolah, Personel satlantas juga menyambangi Pondok pesantren di Trenggalek. salah satunya adalah Ponpes Raden Paku yang sudah cukup dikenal masyarakat di kota Trenggalek. Rabu (16/01).

Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H. menjelaskan, Ponpes Raden paku merupakan mitra strategis Satlantas. Sudah banyak kegiatan bidang kelalu lintasan yang digelar bersama dengan Ponpes ini. Bahkan saat diadakan lomba Ponpes Idol For Road Safety tingkat Polda jatim, Ponpes Raden Paku ditunjuk khusus mewakilli Polres Trenggalek. Oleh karenanya, tak heran saat digelar Millenial Road Safety Festival Ponpes ini menjadi salah satu jujukan sosialisasi.

“Para Santri disini rata-rata berusia belasan tahun dan masuk dalam kategori generasi milenial sesuai dengan sasaran dari Millenial Road Safety Festival” Jelas AKP Suprihanto.

Sosialisasi yang digelar di aula Ponpes ini dilaksanakan seperti layaknya pembelajaran khas pondok pesantren. Santri laki-laki dan perempuan duduk terpisah dengan cara lesehan tanpa kursi. Pun demikian dengan AKBP Suprihanto yang saat itu didampingi Kanitdikyasa Iptu Agustyo, S.H. Hanya sebuah meja kecil dan alat pengeras suara sebagai alat bantu. Namun demikian, hal tersebut tak mmengurangi keseriusan acara ini.

“Pada intinya, kita ajak para santri untuk turut berperan aktif menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas” Ujar AKP Suprihanto

“Bagaimana caranya ? dengan mentaati peraturan lalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat berakibat atau berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas” Ucapnya dihadapan puluhan santri.

Menurut AKP Suprihanto, generasi millenial khususnya kalangan santri harus memiliki kesadaran lebih tinggi, setidaknya bisa menjadi contoh atau tauladan bagi yang lain untuk  melakukan hal yang sama khususnya terkait tertib berlalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here