Polantas Bersyukur, Satlantas Polres Sleman Berikan Santunan Kepada Yayasan Sayap Ibu

0
155

Melalui program Polantas Bersyukur, Anggota Satuan Lalu lintas tidak hanya berfokus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di jalan raya. Guna membangun kepekaan dan rasa kepedulian sesama, Dirlantas Polda DIY Kombes Pol I Made Agus Prasatya S.IK M.Hum menggagas program humanis tersebut.

Dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari, Polantas Bersyukur kian meningkatkan kedekatannya dengan masyarakat luas. Seperti terlihat Rabu (29/1/2020) Anggota Satlantas Polres Sleman, dipimpin langsung Kasatlantas AKP Mega Tetuko S.IK menyambangi Yayasan Sayap Ibu di Jl. Rajawali No.3, Pringwulung, Condongcatur, Depok – Sleman, Yogyakarta.

Dengan mengumpulkan uang urunan, selepas apel pagi Para Personel Satlantas pun membawakan bahan pokok kebutuhan sehari-hari, peralatan mandi anak-anak, peralatan belajar dan lain-lain. Pengurus Yayasan Sayap Ibu dan puluhan anak asuh panti, yang kebanyakan masih berusia balita ini menyambut hangat kedatangan Para Personel Satlantas. Beberapa anak-anak bahkan tak segan bercengkrama, bermain bersama para Polwan dan Polki (Polisi laki-laki).

Kasatlantas Polres Sleman mengatakan, bahwa kedatangannya tersebut selain untuk mengimplentasikan Program Polantas Bersyukur, dirinya pun mengajak anggotanya untuk menyisihkan sebagian rejeki kepada yang membutuhkan sehingga rasa kedekatan dengan masyarakat semakin kuat.

“Santunan kepada anak yatim ini sudah menjadi agenda rutin kami, dalam program Polantas Bersyukur. Dengan menyisihkan sebagaian rejeki, dimana ada hak orang lain didalamnya, maka kami datang memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk menyayangi dan mengasihi mereka” Kata AKP Mega Tetuko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here