Pimpin Apel Rutin, Ini Instruksi Kakorlantas Polri Kepada Jajarannya

0
1930

Titaniumnews.id.Jakarta – Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.SI., menginstruksikan kepada jajarannya agar waspada dan berhati-hati dalam menangani kasus. Instruksi ini disampaikan saat Kakorlantas memimpin apel pagi di halaman gedung NTMC POLRI Jalan M.T. Haryono Jakarta Selatan, Senin (24/1/2022).

“Perkembangan situasi saat ini, khususnya penanganan kasus menonjol di daerah, tidak mudah disampaikan dan hati-hati dalam menyampaikan khususnya terkait tersangka. Biasanya kecelakaan diawali dengan kelalaian.” ucap Kakorlantas.

Kakorlantas menekankan, dalam penanganan kasus tidak gegabah untuk mengeluarkan statement, namun akan dilakukan analisa dan evaluasi terlebih dahulu.

“Kita garap secara komprehensif dengan langkah preventif. Termasuk apabila ada mobil tidak memenuhi syarat jangan diloloskan. Termasuk plat Dinas, yang berulah akan dianev.” Imbuhnya.

Kakorlantas juga menegaskan kepada jajarannya untuk kembali bertugas dan fokus pada fungsi kepolisian.

“Saya harapkan kepada rekan-rekan, bawa nama institusi, kita bekerja atas nama tim, komitmen dan proaktif.” harap Kakorlantas.

Ia juga berpesan kepada jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan diri baik saat bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Selalu siap untuk menerima perbaikan dan kritik yang membangun.

“Jangan anti kritik, sesuai arahan bapak Kapolri, kita harus siap untuk dikritik. Pertahankan yang sudah baik.” pungkas Irjen Pol Firman.

Dalam apel rutin turut hadir jajaran Direktur Korlantas Polri, Dirgakkum Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirregident Brigjen Pol Yusri Yunus serta jajaran pejabat utama Korlantas Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here