Pimpin Apel Perdana Awal Bulan, Kapolres Meranti : Kedepankan Etika yang Baik saat Melayani Masyarakat

0
647

Titaniumnews.id.MERANTI – Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG S.H., S.Ik., M.H, menekankan agar personel dijajarannya agar selalu mengedepankan etika yang baik saat melayani masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel perdana awal Juli setelah menjalani berbagai rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Senin (3/7/2023)

Apel yang berlangsung di halaman Makopolres tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos bersama pejabat utama, perwira dan personel bintara Polres Kepulauan Meranti.

Tidak hanya soal etika, Kapolres juga berterimakasih kepada personel yang telah melaksanakan tugas dalam rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-77. Termasuk kunjungan bapak Kapolda Riau ke Polres Kepulauan Meranti baru-baru ini.

“Seluruh kegiatan dapat kita laksanakan dengan baik semangat kebersamaan itu menunjukkan bahwa kita tidak bisa berkerja sendiri. Kita bisa melaksanakan segala tugas-tugas bila kita bersama-sama,” ucap AKBP Andi Yul.

Disini, sebut Kapolres akan menerangkan terkait arahan Presiden saat puncak hari Bhayangkara di Gelora Bung Karno.

Dimana, presiden mengucapkan terimakasihnya atas kerja Polri dalam pengabdian kepada bangsa.

“Kerja kita sangat bersentuhan dengan masyarakat, salah satuny polisi RW. Polisi RW harus tahu karakter masyarakat dan permasalahan di wilayah binaan masing masing. Sebagai personel harus berbaur dengan masyarakat,” sebutnya.

Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan survei kepercayaan masyarakat kepada Polri sekarang 76,4 persen.

“Kita tidak boleh puas kita harus terus naika kepercayaan masyarakat kepada Polri. Apapun tugas dan fungsi peranan rekan rekan di institusi Polri ini, tunjukkan kinerja yang maksimal dan berikan yang terbaik kepada masyarakat,” pesan Kapolres.

Polri juga, pesannya lagi, harus mampu memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan juga kepastian hukum dibidang penyidik bila ada yang melaporkan permasalahan harus tindak lanjuti segera

“Diperlukan etika yang baik saat melayani masyarakat. Apalagi tantangan polri semakin berat Terutama yang terdekat yakni pemilu, tahapan tahapanya telah di mulai, mari kita berkerja sama untuk mensukseskan kelender kamtibmas pemilu ini mulai dari tahapannya hingga selesai nantinya,” ingatnya.

Menyangkut isu-isu negatif di Meranti juga harus disikapi dengan baik dan bersikap netral oleh personel.

“Kita harus solid apapun permasalahan kita hadapi bersama. Kemudian, jangan ada lagi personel yang melakukan pelanggaran, saling menasehati. Bagi personel yang melanggar juga kita berikan nasehat untuk tidak melakukan pelanggaran lagi. Jika anda berbuat salah akan di disesuaikan ketentuan hukum yang berlaku baik diinternal maupun umum,” tuturnya.

Maka, pintanya pula, jadilah bhayangkara sejati. Ayo kita berikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas. (Humas Polres Menanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here