Pimpin Apel Kelulusan Rikmin Awal Catar/Casis, Ini yang Disampaikan Kapolres Gresik

0
171

Titaniumnews – Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK M.Si memimpin penetapan dan penentuan kelulusan pemeriksaan administratif (Rikmin) awal penerimaan anggota Polri Terpadu tahun anggaran 2019 di halaman Mapolres Gersik. Minggu (31/3). Pada kesempatan tersebut, AKBP Wahyu S Bintoro menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan animo para calon anggota Polri yang luar biasa.

“Dengan perjuangan yang tinggi dalam mengikuti tes seleksi, mengingat persaingan sangat ketat sehingga adik-adik calon anggota Polri dari Gresik bisa bersaing dalam mengikuti tes lanjutan tingkat pusat” Tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Alumni Akpol tahun 1998 itu berpesan agar dalam mengikuti tes lanjutan di tingkat daerah maupun pusat, para calon anggota Polri harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Baik dari segi fisik, mental maupun akademis.

”Jangan lupa berdoa dan minta restu kepada orang tua agar diberi kelancaran selama menjalani proses seleksi,” Imbuhnya.

AKBP Wahyu pun memberikan pesan khusus terkait kunci kesuksesan. Kunci keberhasilan adalah DUIT, yakni Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal.

“Jangan berpikir jadi anggota Polri harus pakai duit, itu salah. Menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sama sekali” Tandasnya

Penggagas Timsus Black Panther Resmob Polres Gresik itu menyebutkan bahwa pendaftar calon anggota Polri wilayah Gresik yang mendaftar ulang atau terverifikasi sebanyak 215 orang. Rinciannya, pendaftar dari Akpol yang sudah diverifikasi sebanyak 29 orang, lulus rikmin awal 25 orang. Sementara itu, pendaftar dari bintara yang sudah terverifikasi sebanyak 179 orang, lulus rikmin awal 167 orang. Kemudian, pendaftar dari Tamtama yang terverifikasi lulus rikmin sebanyak 5 orang.

”Saya berharap, rekan-rekan semua yang sudah masuk ketahap selanjutnya tetap bersemangat, jangan pernah menyerah,” Ucapnya.

Selaku Ketua Panbanrim Gresik, AKBP Wahyu mengatakan turut mendoakan kesuksesan para calon anggota Polri dari gresik yang lulus Rikmin Awal Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2019 bisa mengikuti tes lanjutan, baik di tingkat daerah maupun pusat. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here